Rabu, 24 Agustus 2022 11:26

TMMD Ke-114 Resmi Ditutup, Pemkot Parepare Apresiasi Kodim 1405

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penutupan pelaksanaan TMMD ke-114 yang digelar Kodim 1405 Parepare, Rabu (24/8/2022).
Penutupan pelaksanaan TMMD ke-114 yang digelar Kodim 1405 Parepare, Rabu (24/8/2022).

TMMD yang berlangsung sejak 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 ini telah merealisasikan sejumlah program, baik dalam bentuk fisik maupun nonfisik.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang digelar Kodim 1405 Parepare resmi ditutup, Rabu (24/8/2022).

TMMD yang berlangsung sejak 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 ini telah merealisasikan sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat, baik dalam bentuk fisik maupun nonfisik.

Panglima Divisi 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi, menyampaikan program fisik yang dimaksud, seperti pembangunan dan perbaikan jalan sepanjang 450 meter.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

"Pada program TMMD ini telah dikerjakan sasaran fisik pembangunan dan perbaikan serta pengecoran jalan sepanjang 450 meter, drainase, dan talud," ungkap Dwi.

Untuk nonfisik, lanjut dia, berupa penyuluhan narkoba, stunting, posyandu, penyakit tidak menular, serta pemeriksaan kesehatan dan pelatihan baris-berbaris dengan menyasar sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Bacukiki, baik SD, SMP, maupun SMA.

Kegiatan TMMD yang bermetamorfosis dari nama ABRI Masuk Desa ini telah berjalan sejak 1980-an.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

"Selama sebulan kami bahu-membahu bersama Pemerintah Kota Parepare menyukseskan TMMD. Kebersamaan ini adalah sinergitas positif khususnya membantu pemerintah dalam pembangunan di wilayah," urai Dwi.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memperkukuh jiwa nasionalisme masyarakat dalam mendukung program pemerintah pada penanganan stunting, kesehatan, dan pembangunan.

Penutupan TMMD yang digelar di Lapangan Lemoe, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, ini juga dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda dan Pemerintah Kota Parepare.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lantik 2 Pejabat Eselon II

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan SDM, Anwar Amir, menyampaikan apresiasi atas suksesnya TMMD ke-114 di Parepare. "Pak Wali menitip ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI yang telah menggelar TMMD. TMMD ini sangat membantu masyarakat kami di wilayah Lemoe. Semoga sinergitas ini makin kokoh dan berkesinambungan," kata Anwar.

Selain Anwar, juga hadir sejumlah pejabat pemerintahan, seperti Kepala Dinas Perdagangan, Prasetyo, Kepala Badan Keuangan Daerah, Jamaluddin Achmad, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muh. Nur, Camat Bacukiki, Saharuddin, para lurah, serta pejabat lainnya.

Penutupan TMMD bertajuk TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI ini diakhiri pelaksanaan pasar murah oleh Satgas TMMD.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Kodim 1405/Mallusetasi