Selasa, 23 Agustus 2022 20:37

Rangka Baja Jembatan Pacongkang Soppeng Sementara Produksi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rangka Baja Jembatan Pacongkang Soppeng Sementara Produksi

Rencana pembangunan jembatan ini, dengan panjang bentangan 128 meter dan lebar lalu lintas 7 meter, beserta dukungan trotoar kiri dan kanan masing masing 1 meter

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Pembangunan Jembatan Pacongkang di Kabupaten Soppeng tengah berlangsung. Jembatan yang menghubungkan kabupaten Soppeng dan Bone menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah, Kurang lebih Rp 66,5 Miliar Anggaran Pekerjaan Jembatan Pacongkang pada kabupaten Soppeng pelaksanaannya selama berjalan. Jembatan ini menjadi penghubung jalan strategi menuju tempat Wisata Citta," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Selasa (23/8/2022) .

Menurutnya, jembatan ini menjadi prioritas mengingat keselamatan pengendara. Selain itu, melihat kondisi umur besi jembatan berumur puluhan tahun. "Jembatan Pacongkang sangat penting untuk keselamatan kendaraan saat ini setelah sepuluh puluh tahun tidak akan pernah diganti," katanya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Rencana pembangunan jembatan ini, dengan panjang bentangan 128 meter dan lebar lalu lintas 7 meter, beserta dukungan trotoar kiri dan kanan masing-masing 1 meter.

"Rangka baja pelengkung sementara di produksi oleh vendor yg sama dengan yang mengerjakan jembatan merahputih holtecamp papua," tuturnya.

Gubernur termuda di Indonesia ini berharap dukungan masyarakat, agar pembangunan jembatan ini dapat memberi manfaat yang lebih terhadap masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel #soppeng