Sabtu, 20 Agustus 2022 11:31

Penampakan Mobil yang Ditumpangi Ayah Wagub Jatim Emil Dardak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Dok. Polda Jateng)
(Foto: Dok. Polda Jateng)

Kondisi mobil dengan nomor polisi B-2739-UFZ itu rusak parah pada bagian depan hingga. Pintu depan dan pintu penumpang sudah lepas dan peot ke bagian belakang.

RAKYATKU.COM - Achmad Hermanto Dardak, ayah dari Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim), Emil Dardak, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Sabtu (20/8/2022). Mobil Toyota Innova hitam yang ditumpanginya ringsek berat.

Kondisi mobil dengan nomor polisi B-2739-UFZ itu rusak parah pada bagian depan hingga. Pintu depan dan pintu penumpang sudah lepas dan peot ke bagian belakang.

Sementara, roda depan sebelah kiri mobil kempis. Pada bagian belakang mobil tidak mengalami kerusakan apa-apa. Kondisi masih terlihat utuh.

Baca Juga : Mobil Penumpang Tabrak Truk Trailer di Tol Batang-Semarang, Tujuh Orang Tewas

Pihak kepolisian telah menyampaikan kronologi kecelakaan maut ini. "Benar kejadian tersebut, saat ini tim laka lantas baru olah TKP," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy.

Iqbal menjelaskan kecelakaan terjadi di KM 341+400 B sekitar pukul 03.25 WIB. Kendaraan yang terlibat, yaitu mobil Innova bernomor polisi B 2739 UFZ dan truk Hino bernopol K 1909 BH.

 

Mobil Innova yang dikemudikan Angga Saputra (30) dan ditumpangi Hermanto (65) itu melaju dari arah Semarang ke Jakarta dengan kecepatan sekitar 100 kilometer/jam. Diduga karena sopirnya mengantuk, mobil menabrak bagian belakang truk.

Baca Juga : Kecelakaan Maut Terjadi di Bekasi, 11 Orang Tewas

"Sesampainya di TKP pengemudi Innova mengantuk sehingga menabrak bagian belakang KR Truk Hino nopol K 1909 BH yang berada di depannya," jelas Iqbal.

Sponsored by MGID

Mobil Innova itu terpelanting dan menghadap ke selatan dengan kerusakan parah. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa ini.

"Mobil menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat. Posisi akhir Truk Hino berdiri normal, berada di bahu luar (jalan), hanya mengalami kerusakan ringan di bagian belakang," terang Iqbal.

Baca Juga : Polisi Beber Kronologi Kecelakaan di Tol yang Tewaskan Ayah Wagub Jatim Emil Dardak

"Korban A. Hermanto dirujuk je RSU Aro, meninggal dunia," ucap Iqbal.

Sumber: Detik

#Achmad Hermanto Dardak #Emil Dardak #Polda Jateng #kecelakaan maut