Sabtu, 20 Agustus 2022 10:54

Polisi Beber Kronologi Kecelakaan di Tol yang Tewaskan Ayah Wagub Jatim Emil Dardak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Diduga karena sopirnya mengantuk, mobil menabrak bagian belakang truk.

RAKYATKU.COM - Kepolisian menyampaikan kronologi kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Sabtu (20/8/2022), yang menewaskan Achmad Hermanto Dardak, ayah dari Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim), Emil Dardak.

"Benar kejadian tersebut, saat ini tim laka lantas baru olah TKP," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy.

Iqbal menjelaskan kecelakaan terjadi di KM 341+400 B sekitar pukul 03.25 WIB. Kendaraan yang terlibat, yaitu mobil Innova bernomor polisi B 2739 UFZ dan truk Hino bernopol K 1909 BH.

Baca Juga : Pemotor Tewas Ditabrak Dua Mobil Sekaligus di Poros Barru

Mobil Innova yang dikemudikan Angga Saputra (30) dan ditumpangi Hermanto (65) itu melaju dari arah Semarang ke Jakarta dengan kecepatan sekitar 100 kilometer/jam. Diduga karena sopirnya mengantuk, mobil menabrak bagian belakang truk.

"Sesampainya di TKP pengemudi Innova mengantuk sehingga menabrak bagian belakang KR Truk Hino nopol K 1909 BH yang berada di depannya," jelas Iqbal.

Mobil Innova itu terpelanting dan menghadap ke selatan dengan kerusakan parah. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Baca Juga : Mobil Penumpang Tabrak Truk Trailer di Tol Batang-Semarang, Tujuh Orang Tewas

"Mobil menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat. Posisi akhir Truk Hino berdiri normal, berada di bahu luar (jalan), hanya mengalami kerusakan ringan di bagian belakang," terang Iqbal.

"Korban A. Hermanto dirujuk je RSU Aro, meninggal dunia," ucap Iqbal.

Sumber: Detik

#kecelakaan maut #Achmad Hermanto Dardak #Emil Dardak #Polda Jateng