Kamis, 18 Agustus 2022 23:48

Semarak Rayakan Hari Kemerdekaan, Warga Grand Hill Gelar Gebyar Merdeka di Atakkae

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Semarak Rayakan Hari Kemerdekaan, Warga Grand Hill Gelar Gebyar Merdeka di Atakkae

Berbagai kegiatan digelar panitia mulai dari festival karaoke, tarik tambang, sepak takraw dan lomba anak-anak diantaranya makan kerupuk, memasukan paku dalam botol, lari karung, panjat pinang dan masih banyak lagi.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, warga Grand Hill Residence di kelurahan Atakkae kabupaten Wajo mulai menggelar berbagai perlombaan guna memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

Salah satunya yang digelar warga di RT 09 dan RT 10, RW 01 lingkungan bolatellue, Grand Hill Residence pada Rabu (17/8/2022).

Berbagai kegiatan digelar panitia mulai dari festival karaoke, tarik tambang, sepak takraw dan lomba anak-anak diantaranya makan kerupuk, memasukan paku dalam botol, lari karung, panjat pinang dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Kepala Dinas Kominfotik Wajo Paparkan Inovasi KIP ke Komisi Informasi Sulsel

Ketua panitia peringatan HUT RI ke-77 grand hill Residence Muhammad Ishak mengatakan setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19, Peringatan perayaan HUT ke-77 kemerdekaan RI kali ini dilaksanakan dengan penuh semangat sesuai makna perjuangan bangsa Indonesia untuk melepaskan diri dari para penjajah.

"Berbagai lomba digelar untuk anak-anak, remaja dan orang tua, seperti makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, dan lain-lain. Semua bersuka cita diiringi lagu-lagu perjuangan," kata Ishak.

 

Ia menyebutkan, kegiatan ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Seperti, PT. Surya Cipta Sulawesi, Mudama, Rumah Tua, Niki Bikirs, Rakyatku.com. Kegiatan juga didukung oleh pemerintah kelurahan Atakkae.

Baca Juga : Musda DPD PPNI Wajo, Amran: Terima Kasih atas Kebersamaan Selama Pandemi Covid-19

Camat Tempe Supardi Amar mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas antusiasme masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Atakkae, Panitia dan peserta, yang telah menggelar kegiatan ini dengan meriah. Sesuai dengan tema pada HUT RI ke-77 ini adalah “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat".

Sponsored by MGID

"Karena semarak perayaan HUT RI yang digelar ini di samping untuk mengenang, menghargai dan menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan, kegiatan ini juga hendaknya momen HUT RI yang luar biasa," ujarnya.

"Kami atas nama Pemerintah kecamatan menyambut baik kegiatan ini, karena merupakan wujud semangat persaudaraan masyarakat grand hill, keterlibatan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI membuktikan partisipasi untuk turut berinovasi dan berkreasi dalam perayaan HUT Kemerdekaan ke-77," ucapnya.

Baca Juga : Buka Pekan Budaya Tosora, Wakil Bupati Wajo Apresiasi Keterlibatan Seniman Muda

Supardi juga mengingatkan agar kegiatan di dengan menjunjung sportivitas sehingga meriahnya kegiatan 17 Agustus di Grand Hill ini berjalan dengan aman sukses dan lancar.

Sementara itu, Lurah Atakkae Hasdi Abd Kadir mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan semarak perayaan HUT RI ke-77 ini untuk menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa nasionalisme serta meningkatkan kerjasama masyarakat dan pemerintah kelurahan.

Sesuai dengan tema HUT RI ke-77 menuju Indonesia “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Ia berharap, kedepannya acara seperti ini bisa terus dilakukan dan melibatkan semua RT dan lebih ditingkatkan lagi.

Baca Juga : Pemilu 2024 Makin Dekat, Wakil Bupati Wajo ke ASN: Jangan Ada yang Tidak Netral di Sini!

Semarak perayaan HUT RI ke-77 di Kelurahan Atakkae, antusiasme warga Grand Hill cukup tinggi. Panitia menggelar beberapa perlombaan.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#HUT RI ke-77 #pemkab wajo