Kamis, 18 Agustus 2022 14:56

Timnas Indonesia U-16 Dapat Bonus Rp1 Miliar dari Presiden Jokowi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Skuat dan pelatih timnas Indonesia U-16 dan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). (Foto: BPMI Satpres)
Skuat dan pelatih timnas Indonesia U-16 dan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). (Foto: BPMI Satpres)

"Kurang lebih (Rp1 miliar). Terima kasih Pak Presiden yang sudah memanggil anak-anak di sela-sela beliau sibuk di upacara 17-an masih bisa memanggil dan menemui anak-anak ke dalam menanyakan dan memberikan bonus," kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 mendapat bonus lebih dari Rp1 miliar saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Skuat timnas Indonesia U-16 yang terdiri atas 28 pemain, sang pelatih, Bima Sakti, dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). Mereka diundang mengikuti upacara bendera kemerdekaan dan bertemu Jokowi.

Dalam pertemuan itulah bonus diberikan. Menurut Iriawan, ini menjadi bukti Presiden Jokowi sangat peduli dengan sepak bola usia muda sebagai cikal bakal prestasi masa depan Indonesia.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

"Presiden mengucapkan terima kasih kepada anak-anak, kepada Bima Sakti juga dan memberikan bonus. Beliau meminta anak-anak ini dikawal terus sampai menginjak usia 20 nanti. Diharapkan ini era keemasan timnas," kata Iriawan.

"Kurang lebih (Rp1 miliar). Terima kasih Pak Presiden yang sudah memanggil anak-anak di sela-sela beliau sibuk di upacara 17-an masih bisa memanggil dan menemui anak-anak ke dalam menanyakan dan memberikan bonus," ucapnya.

Setelah bertemu Jokowi, skuat timnas U-16 diundang ke acara Konser 17-an Indonesia di salah satu stasiun televisi nasional. Mereka dihibur raja dangdut Rhoma Irama dan kembali mendapat bonus.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Ada delapan perusahaan memberikan para pemain dan pelatih bonus, termasuk untuk PSSI. Dari delapan perusahaan itu, total bonus yang didapat lebih dari setengah miliar, yakni Rp677 juta.

Bonus ini merupakan apresiasi untuk timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Sumber: CNN Indonesia

#Timnas Indonesia U-16 #Joko Widodo #Mochamad Iriawan #Bima Sakti #PSSI