Rabu, 17 Agustus 2022 17:56

Upacara HUT RI ke-77 di Barru Berlangsung Khidmat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Upacara HUT RI ke-77 di Barru Berlangsung Khidmat

Perayaan HUT RI ke-77, hampir semua perangkat upacara dijalankan oleh petugas kepolisian Polres Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Barru berlangsung khidmat, Rabu (17/8/2022). Seluruh elemen turut menyaksikan.

Perayaan HUT RI ke-77, hampir semua perangkat upacara dijalankan oleh petugas kepolisian Polres Barru.

Sementara bertindak sebagai inspektur upacara yakni Bupati Barru, Suardi Saleh yang menggunakan seragam PDU putih selaku Kepala Daerah.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Upacara dimulai dengan raungan sirine sekira 60 Detik, sebagai penanda kenangan 77 tahun yang lalu, pada tanggal dan jam yang sama pekik kalimat merdeka menggema.

Prosesi upacara dijalankan secara berturut turut. Parade pasukan pengibar bendera merah putih juga melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Mereka mengibarkan merah putih di puncak tiang bendera disaksikan dengan penghormatan oleh segenap undangan dan peserta.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Bertindak selaku pembaca Naskah Proklamasi, Ketua DPRD Barru, Lukman T, dengan Komandan Upacara, Kasat Rekrim Polres Barru, Iptu Andri Kurniawan. Rangkaian upacara diiringi oleh drum band dari Regu Korsik Pol PP Kabupaten Barru.

Untuk pembacaan doa dipimpin langsung AGH Faried Wajdy yang tak lain merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Barru dengan kharismatik memberikan keberkahan di panggung kehormatan.

Ribuan peserta upacara juga terlihat berbaris rapih di lapangan. Terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemda, anggota Pramuka, Mahasiswa, dan pelajar sekolah di semua tingkatan.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Acara berakhir pukul 10.40 Wita ini, dilanjutkan dengan sajian hiburan tari-tari daerah. Tema Nasional tahun ini yakni Bangkit Lebih Kuat, Pulih Lebih Cepat.

Penulis : Achmad Afandy
#HUT RI ke-77 #Pemkab Barru