Rabu, 17 Agustus 2022 17:19

Pangdam Hasanuddin Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-77

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-77

Pangdam Hasanuddin Hadiri bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-77 di halaman Rujab Gubernur Sulsel pada Rabu (17/08/2022).

Peringati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ini merupakan penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara bendera, puncak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dipimpin oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sulsel dan Kepala OPD Provinsi Sulsel serta para tamu undangan.

Baca Juga : Pangdam XIV/Hsn Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

Upacara dimulai tepat pukul 08.05 Wita yang ditandai dengan bunyi sirene, dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulsel, dilanjutkan mengheningkan cipta dan doa.

Selanjutnya, pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh anggota Paskibraka Provinsi Sulsel yang didampingi pasukan 45 yang terdiri dari prajurit TNI Polri.

Usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke-77, dilanjutkan pelepasan Karnaval Mobil Antik oleh Gubernur Sulsel bersama Forkopimda Provinsi Sulsel.

#Pangdam Hasanuddin #HUT RI #gubernur sulsel #Andi Sudirman Sulaiman