Minggu, 14 Agustus 2022 20:30

Suardi Saleh Semangati Kegiatan Pramuka Kwartir Ranting Barru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh Semangati Kegiatan Pramuka Kwartir Ranting Barru

"Kami mengapresiasi kegiatan perkemahan seperti ini. Banyak kegiatan positif di dalamnya untuk adik-adik pramuka. Salah satunya seperti yang kita lihat ada lomba Pildacil dan hafalan surah-surah pendek,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua Mabicab Barru, Suardi Saleh berkesempatan meninjau kegiatan perkemahan pramuka tingkat Kwarran (Kecamatan) Barru di Bumi Perkemahan Lajulo, Sabtu malam (13/8/2022).

Kegiatan perkemahan pramuka ini sebelumnya berlangsung dari tanggal 12 sampai 14 Agustus 2022, dan diikuti sekolah/kampus tingkat Siaga (SD), Penggalang (SMP), Penegak (SMA) hingga Pandega (Kampus).

Sekira ada puluhan pangkalan gugus depan di Kecamatan Barru yang turut terlibat. Suardi Saleh mengaku bersyukur bisa hadir berbaur dengan adik-adik pramuka.

Baca Juga : Anjungan Sumpang Binangae Barru Kembali Dipercantik

Hadirnya Suardi Saleh bertepatan dengan pelaksanaan lomba Pildacil tingkat siaga. Suasana tiba-tiba berubah menjadi riuh ramai penonton.

"Kami mengapresiasi kegiatan perkemahan seperti ini. Banyak kegiatan positif di dalamnya untuk adik-adik pramuka. Salah satunya seperti yang kita lihat ada lomba Pildacil dan hafalan surah-surah pendek," katanya.

 

Kata Bupati Barru ini, pramuka bukan hanya bersifat rekreatif, tapi lebih dari itu, di dalam kegiatan pramuka diajarkan untuk berperilaku kompak, bersatu dan bertanggung jawab.

Baca Juga : Ketua PKK Kabupaten Barru Ingin Kader Posyandu dan KPM Berkontribusi Turunkan Stunting

"Sederhananya, di dalam pramuka itu ada tuntunan Dasadarma dan Tri Satya, yang mengandung makna bertaqwa, mengamalkan Pancasila, rela berkorban dan kebaikan lainnya," sebutnya.

Sponsored by MGID

Selain soal kegiatan kepramukaan ini, Suardi Saleh juga menginformasikan bahwa saat ini ada adik-adik pramuka perwakilan Barru mengikuti Jambore Nasional di Cibubur.

"Mohon doanya agar anak-anak kita sampai kembali ke Barru dengan selamat dan dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh untuk kemajuan Barru," ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Barru Siap Dukung Arahan Pusat Pacu Sektor Ekonomi

Setelah memberi sambutan, Suardi Saleh yang turut di dampingi anggota Mabicab Barru meninjau salah satu tenda perkemahan tingkat siaga.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #pramuka