Kamis, 11 Agustus 2022 23:13

Lapangan Parang Passamaturukang Jeneponto Jadi Lautan Manusia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lapangan Parang Passamaturukang Jeneponto Jadi Lautan Manusia

"Sebanyak 25 ribu lembar bendera merah putih akan kita bagikan kepada masyarakat di 11 kecamatan secara serentak mulai hari ini"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Lapangan Parang Passamaturukang menguning, bak lautan manusia, masyarakat dapat merayakan HUT RI yang ke-77 dengan penuh sukacita, 25 ribu merah putih akan dikibarkan dari pelosok desa hingga kota.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kini masyarakat Jeneponto dapat merayakannya dalam suasana normal tanpa bayang-bayang ketakutan akibat pandemic Covid-19. Hal ini berarti masyarakat dapat dengan tenang mengekspresikan rasa kebanggaan dan sikap nasionalisme melalui ragam macam cara.

Sejak pukul 07.00 wita, terlihat kerumunan orang bak lautan manusia, yang menggunakan drescode warna kuning memenuhi lapangan Passamaturukang di Jalan Lanto daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Jeneponto.

Baca Juga : Persetujuan Ramperda APBD, Pemkab Jeneponto dan DPRD Gelar Rapat Paripurna

Pantauan dilapangan, dari 11 Kecamatan hadir untuk mengikuti gerakan 10 juta bendera merah putih dirangkaikan dengan kegiatan senam sehat yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda), Forkopimda dan organisasi profesi Asosiasi Peneliti Kesehatan Indonesia atau disingkat APKESI.

Kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tersebut terlihat cukup inklusif, kegiatan yang meriah. Bukan kegiatan eksklusif untuk golongan tertentu saja. Tapi kegiatan yang mencerminkan semangat kebersamaan dan kedaerahan Jeneponto.

Seluruh representasi dari lapisan masyarakat hadir bergembira riang menyatukan diri dalam glorisifitas dan suasana kebatinan yang sama untuk menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

Baca Juga : Lepas Atlet Porprov, Bupati Jeneponto Ingatkan Nama Baik Daerah

Hadir ditengah-tengah massa dengan ekspresi penuh kebahagiaan, bupati H. Iksan Iskandar, wakil bupati H. Paris Yasir, Sekda H. Muh. Arifin Nur, Kapolres AKBP Andi Erma Suyarno, Dandim letkol. Inf. Agus Tanra, Kajari Susanto Ghani dan ketua Tp. PKK Hj. Hamsiah Iksan

Sponsored by MGID

Bupati H. Iksan Iskandar dalam sambutannya, menyampaikan bahwa gerakan 10 juta bendera merah putih yang dirangkaikan dengan senam sehat merupakan perwujudan kebersamaan dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati dua periode ini menambahkan bahwa harapan agar peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dapat dimaknai serta di isi dengan penuh semangat dan sukacita.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Teken MoU Kabupaten Layak Anak

"Sebanyak 25 ribu lembar bendera merah putih akan kita bagikan kepada masyarakat di 11 kecamatan secara serentak mulai hari ini," tutup Iksan Iskandar.

 

Penulis : Samsul Lallo
#pemda jeneponto #Bupati Jeneponto #ikhsan Iskandar #HUT RI