Senin, 08 Agustus 2022 22:21

Serba-serbi Buka Puasa 10 Muharram ASN-Non ASN Pemprov Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Serba-serbi Buka Puasa 10 Muharram ASN-Non ASN Pemprov Sulsel

“Mudah-mudahan di lain waktu kita bisa kembali mengadakan giat-giat spiritual seperti ini. Karena ini juga untuk mempererat silaturahmi dengan teman-teman di Biro Adpim”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — ASN dan Non-ASN OPD lingkup Pemprov Sulsel secara melaksanakan buka puasa Asyura secara bersama-sama. Ada yang menunggu di kantor hingga waktu berbuka atau di rumah makan, ada juga di rumah sesama kerabat kerja. Santapannya utamanya menu tradisional.

“Alhamdulillah, ASN-Non ASN OPD Provinsi melaksanakan buka puasa 10 Muharram secara bersama dengan suasan penuh kekeluargaan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Ia sendiri, sehari sebelumnya melalui akun sosmednya menyerukan agar ASN-Non ASN Muslim untuk berpuasa Asyura atau 10 Muharram.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Butuh Tenaga Perencana Ahli Utama

“Mari menyambut esok hari Senin, sekaligus 10 Muharram dengan berpuasa untuk menghapus setahun dosa yang telah lalu,” tulis Andi Sudirman Sulaiman, Minggu, 7 Agustus kemarin.

Adapun bulan Muharram memiliki satu hari khusus, yaitu Hari Asyura. Umat Islam disunnahkan untuk melakukan puasa, yaitu Puasa Asyura pada 10 Muharram. Asyura berarti sepuluh, sehingga puasa ini dilakukan pada hari ke sepuluh bulan Muharram.

 

Adapun jadwal Puasa Asyura 1444 Hijriyah jatuh pada 10 Muharram atau 8 Agustus 2022 hari ini. Sedangkan, puasa Tasu’ah atau puasa sehari sebelum Asyura jatuh pada Ahad (Minggu) 7 Agustus.

Baca Juga : Rekonstruksi Ruas Pekkae - Takkalalla Jadi Prioritas Gubernur Sulsel

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulsel, Andi Winarno Eka Putra menyampaikan, di OPD yang dipimpinnya sekira 70 orang pegawai dan Non-ASN yang melaksanakan puasa Asyura.

Sponsored by MGID

“Mudah-mudahan di lain waktu kita bisa kembali mengadakan giat-giat spiritual seperti ini. Karena ini juga untuk mempererat silaturahmi dengan teman-teman di Biro Adpim,” ujarnya.

Sementara Suharni, salah seorang Non-ASN Pemprov yang ikut berbuka di Kantor Gubernur bersama pimpinan, mengaku menyambut baik seruan dari Gubernur untuk berpuasa.

Baca Juga : Laksanakan Arahan Presiden, Andi Sudirman Dukung dan Kampanyekan Pengunaan Produk Lokal

“Untung diingatkan Pak Gub lewat sosial medianya. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, juga dapat bersilaturahmi dengan pimpinan dan sesama pegawai. Saya juga ikut membantu menyiapkan santapan berbuka, tentu senang rasanya,” sebutnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Puasa Asyura #gubernur sulsel