Minggu, 07 Agustus 2022 12:53

Rancangan Erna Rasyid Taufan Dipamerkan di Kanca Internasional, Perkenalkan Budaya Sulsel Lewat Fashion

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rancangan Erna Rasyid Taufan Dipamerkan di Kanca Internasional, Perkenalkan Budaya Sulsel Lewat Fashion

Tiga buah baju etnik Sulsel karya istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini dipamerkan pada malam grand final Global World Pageant

RAKYATKU.COM - Mou Sakurai, Model cantik berjuluk Miss Global World dari negara Jepang memperagakan busana etnik rancangan desainer, Hj Erna Rasyid Taufan.

Tiga buah baju etnik Sulsel karya istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini dipamerkan pada malam grand final Global World Pageant yang digelar di Fashion Hotel Legian, Provinsi Bali, Sabtu, (6/8/2022) malam.

Usai memamerkan baju karya Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare ini, model cantik yang berhasil meraih juara runner up 1 Miss Global World 2022 ini menguraikan ketertarikannya dengan baju yang disebutnya unik dan spesial.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Meski tidak terlalu fasih menggunakan bahasa Indonesia, model yang diketahui bernama Miu Sakurai ini menyampaikan kebanggaannya telah diperkenankan memamerkan baju bernuansa budaya Sulsel itu.

"Saya suka baju Indonesia, Ibu Erna unik dan spesial," singkat Miu Sakurai.

Hal senada juga dikatakan Miss Global World asal Indonesia, Nena dan Keisya yang ikut memperagakan baju karya Ketua DPD I Golkar Parepare ini. "Desainnya bagus karena mengombinasikan antara etnik dan modern," papar Nena.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Peragaan busana karya Erna Taufan yang diketahui merupakan Pembina Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) ini menjadi ajang memperkenalkan dan melestarikan budaya Sulawesi Selatan di kanca internasional melalui fashion.

Erna yang juga Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini akan terus melahirkan karya-karya untuk memotivasi generasi muda agar mengembangkan diri dan bermanfaat bagi orang lain dan daerahnya melalui karya yang dibuat.

"Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Karya yang kita hadirkan, tidak cukup untuk diri kita saja, tetapi kita harus memikirkan karya yang kita buat itu apakah bermanfaat untuk orang lain dan daerah kita," tutur Erna yang juga merupakan Dai'ah yang telah melakukan syiar agama di beberapa negara, seperti Thailand, Singapura, Kuala Lumpur, Johor Malaysia, serta beberapa daerah di Indonesia.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Erna Rasyid #Taufan Pawe walikota Parepare #Pemkot Parepare #fashion