Jumat, 05 Agustus 2022 22:37

Raih Penghargaan Internasional, Erna Rasyid Taufan Diakui sebagai Motivator Dunia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan (depan) saat penerimaan penghargaan di Hotel Fashion Hotel, Bali, Kamis, (4/8/2022).
Erna Rasyid Taufan (depan) saat penerimaan penghargaan di Hotel Fashion Hotel, Bali, Kamis, (4/8/2022).

Erna Rasyid Taufan meraih dua penghargaan pada Internasional People Choice Award 2021-2022.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mendapatkan penghargaan prestisius berskala internasional pada Internasional People Choice Award 2021-2022.

Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, ini meraih dua penghargaan sekaligus, yakni kategori Asian Female Motivator Category "The Most Active Asian Female Motivator for Youth" dan Female Most Wanted Category "The Winner of Voting People Choice Award 2022".

Penghargaan bergengsi yang digelar Harian Disway bekerja sama Pelita Mice, Kemeparekraf RI, dan Pesona Indonesia itu diterima langsung Erna di Hotel Fashion Hotel, Bali, Kamis, (4/8/2022). Penghargaan itu diserahkan Business Director Harian Disway, Andre So.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

Penanggung jawab kegiatan, Ferry, mengungkapkan Erna merupakan 1 dari 11 penerima penghargaan yang tersebar di berbagai negara. Sebelas penerima penghargaan itu terdiri dari 4 orang dari Indonesia, 1 orang dari Mauritius, 1 orang dari Afrika Selatan, 1 orang dari Jepang, 2 orang Filipina, dan 2 orang dari Malaysia.

Menurutnya, Erna merupakan 1 orang dari 4 orang di Indonesia yang terpilih setelah melalui seleksi ketat dan penjurian secara objektif yang dilakukan 12 orang juri di berbagai negara.

"Jurinya 12 orang dari beberapa negara yang dipilih sebagai komite yang dirahasiakan agar tidak terjadi intimidasi dan pemerasan atau sebagainya dan juga untuk keamanan mereka selama melakukan penjurian," ungkap Ferry.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Ferry menjelaskan para juri independen ini melakukan penelusuran secara luring dan daring untuk memantau latar belakang dari para nominator.

Erna, lanjut dia, terpilih lantaran dinilai sebagai sosok wanita motivator terbaik dunia untuk kalangan muda di Asian. "Beliau (Erna) adalah sosok yang luar biasa yang dinilai menginspirasi sebagai wanita motivator dan inspirator terbaik dunia," kata Ferry.

Pernyataan serupa juga disampaikan Founder Pelita Mice, Irfan. "Bu Erna merupakan sosok yang pantas untuk dicontoh sebagai bukan ibu rumah tangga biasa. Beliau di tengah kesibukannya dengan organisasinya, masih sempat menulis buku, tausiah, dan memotivasi serta menginspirasi ibu-ibu. Banyak ibu pejabat capek mendampingi suami dan tidak bisa lagi bikin apa-apa. Sementara Bu Erna bisa melakukan aktivitas lain yang begitu menginspirasi di saat jadwalnya yang padat," papar Irfan.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Irfan juga mengungkapkan pada penerimaan penghargaan ini tidak ada bayar-bayaran. Sebagai penyelenggara, Disway yang diketahui founder-nya adalah Dahlan Iskan merupakan sosok independen yang tidak ingin mencederai penghargaan itu.

"Kami tekankan tidak ada bayar-bayaran. Banyak sekali pejabat yang menelepon ingin masuk sebagai nominator dan siap membayar, tapi kami tolak. Ini bukan penghargaan abal-abal. Ini yang adakan adalah Harian Disway. Harian Disway tidak butuh itu, mereka indipenden. Semua yang menerima penghargaan sudah ditelusuri track record-nya secara online dan offline," bebernya.

Irfan mengungkapkan penghargaan yang diterima Erna merupakan penghargaan tertinggi atas kelayakan sebagai wanita motivator dan inspirator dunia.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

"Salah satu penghargaan yang diterima Bu Erna, yakni The Winner of Voting People Choice Award 2022 adalah penghargaan tertinggi dalam International People Choice Award ini. Luar biasa sangat mengharumkan nama Indonesia, terlebih khusus Sulsel dan Parepare," ucap Irfan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #TP PKK Parepare #erna rasyid taufan