Kamis, 04 Agustus 2022 23:14

Bupati Barru Lepas 16 Peserta Ikuti Jambore Nasional

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Lepas 16 Peserta Ikuti Jambore Nasional

"Jangan katakan dirimu orang Barru kalau tidak bisa berbuat kebaikan karena arti dari Barru adalah mencintai kebaikan"

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh melepas secara resmi kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Penggalang Kabupaten Barru, diruang kerja Bupati Barru, pada Kamis (4/8/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Barru menjelaskan bahwa Jambore Pramuka Penggalang adalah rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar, sebagai sarana Pembinaan Pramuka yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

"Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar Pramuka Penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan dan mewujudkan manusia beriman bertaqwa serta berilmu pengetahuan dengan jiwa Pancasila," terang Suardi Saleh.

Baca Juga : Barru Diganjar Penghargaan dari Pemprov Sulsel, Tercepat Tuntaskan Target BIAN

Bupati Suardi Saleh yang juga Ketua Mapinca sekaligus Ketua Kwartir Cabang Barru, kembali mengingatkan terkait Protokol Kesehatan Covid-19, meskipun pandemi Covid-19 menunjukkan trend yang makin membaik, namun kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan tetap harus diterapkan dengan baik.

"Kita bawa nama Kabupaten Barru, kita bawa nama Sulawesi Selatan sehingga tentu saja kita ingat Barru, Al Barru Innahu Huwal Barru Rahim. Jangan katakan dirimu orang Barru kalau tidak bisa berbuat kebaikan karena arti dari Barru adalah mencintai kebaikan," pesannya.

 

Dalam pelepasan itu, Bupati Suardi Saleh menyerahkan bendera kontingen Kabupaten Barru untuk dikibarkan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur sekaligus melakukan pemasangan jaket kontingen.

Baca Juga : Tahun Baru Hijriah, Bupati Barru: Momentum Muhasabah Jadi Manusia Halal

Diketahui, Pimpinan Kontingen Cabang dalam pelepasan ini adalah nama besar Pilar Kwarcab Pramuka Barru, Sekretaris Kwarcab Muhammad Sabirin, S.Sos, M.Si, dan H. Muhammad Rais, S.Pd, sedangkan Pembina Pendamping menuju Perkemahan Jambore Nasional ini yakni Amir dan Nurfaidah.

Sponsored by MGID

"Kontingen Kwarcab Barru yang berjumlah sebanyak 16 orang terdiri dari 8 Putra dan 8 Putri ini akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2022, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur," sebut Sekretaris Kwarcab Barru Sabirin.

Mantan Kasat Pol PP Barru ini menyebut tim yang juga dikawal oleh 5 Senior Putra, Sukarman, Arman, Irman, Sumardi dan Arfa, sedangkan Senior Putri yaitu Rina Multia dan Hj. Sudarmi.

Baca Juga : Barru Fair dan Expo 2022 Dukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Pemda Barru sempat disuguhkan atraksi kekompakan delegasi Barru untuk Pramuka Nasional ini, yang nampak ceria, kompak dan menunjukkan jiwa soliditas Praja Muda Karana yang tangguh.

Jamnas Pramuka di Cibubur menjadi pertama digelar Pasca tertunda dalam beberapa tahun terakhir akibat Pandemi Covid-19, Perkemahan Nasional ini akan berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 14 hingga 21 Agustus tahun 2022.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #Bupati Barru #suardi saleh #pelajar #siswa