Kamis, 04 Agustus 2022 17:35

Situasi Memanas, Taiwan Siap Perang Lawan China

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi (Foto: Sky News)
Ilustrasi (Foto: Sky News)

"Kementerian Pertahanan Nasional (Taiwan) menekankan akan menjunjung tinggi prinsip bersiap perang tanpa mencari perang, dan dengan sikap tidak meningkatkan konflik dan menyebabkan perselisihan,"

RAKYATKU.COM -- Militer Taiwan telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan pasukannya dalam keadaan siaga dan memantau dengan cermat latihan China.

"Kementerian Pertahanan Nasional menekankan akan menjunjung tinggi prinsip bersiap perang tanpa mencari perang, dan dengan sikap tidak meningkatkan konflik dan menyebabkan perselisihan," katanya dilansir dari Sky News, Kamis (4/8/2022).

Latihan pertahanan sipil telah diadakan dan pemberitahuan telah ditempatkan di tempat perlindungan serangan udara yang ditunjuk di seluruh pulau.

Baca Juga : Cina Tambah Impor CPO dari RI, Luhut: Akan Meningkatkan Perekonomian Indonesia

"Perilaku irasional" China bermaksud untuk mengubah status quo dan mengganggu perdamaian dan stabilitas regional," kata kementerian itu.

"Tiga cabang layanan akan menggabungkan upaya dengan semua orang untuk bersama-sama menjaga keamanan nasional dan integritas teritorial, sambil beradaptasi dengan situasi yang berkembang," lanjut pernyataan itu.

 

Kementerian pertahanan negara itu juga mengatakan tentara nasionalnya akan menjaga kontak dekat dengan sekutu regional dan memperkuat koordinasi untuk mencegah eskalasi situasi keamanan.

Baca Juga : China Ingatkan AS Tak Main Api

Sumber: Sky News

#Taiwan #China