Kamis, 04 Agustus 2022 15:18

Komitmen Perhatikan Guru, DPKM Kembali Gelar Anugerah Guru Berdedikasi 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Malam Anugeran Guru Inspiratif yang digelar Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) pada 2021 lalu.
Malam Anugeran Guru Inspiratif yang digelar Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) pada 2021 lalu.

Anugerah Guru Berdedikasi tahun ini dilakukan dengan sistem penelusuran dan usulan. Masyarakat dan lembaga profesi guru bisa mengajukan kandidat guru penerima anugerah sesuai persyaratan yang disepakati panitia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) menghelat Anugerah Guru Berdedikasi 2022. Ini jadi salah satu bentuk komitmen perhatian terhadap jasa guru.

Ajang ini diperuntukkan bagi guru yang mengabdi di Makassar, mulai jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD), hingga sekolah menengah pertama (SMP).

Ketua DPKM, Rudianto Lallo, mengatakan program ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Makasar terhadap jasa guru.

Baca Juga : Rudianto Lallo Boyong OPD Saat Reses di Pulau Lakkang

"Panitianya sudah terbentuk. Insyaallah puncak acara atau penyerahan awarding-nya akan digelar pada momen Hari Guru 25 November mendatang," kata Rudianto, Kamis (4/78/2022).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar itu menambahkan event ini digelar dengan menggandeng organisasi profesi guru, yakni Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Ikatan Guru Indonesia (IGI), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), dan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS).

 

Rudianto mengatakan panitia menyiapkan trofi, piagam, dan uang tunai bagi semua pemenang. Tiap kategori akan ada empat pemenang. Mulai juara pertama, peringkat kedua, peringkat ketiga, dan juara harapan.

Baca Juga : Silaturahmi dengan RT/RW di Kecamatan Tallo, Ketua DPRD Makassar Sebut Program Lorong Wisata Gairahkan Warga

"Masing-masing kategori akan ditetapkan empat pemenang. Jadi total penerima award dua belas guru," kata politisi NasDem itu.

Sponsored by MGID

Ketua panitia pelaksana, Suarman, menambahkan Anugerah Guru Berdedikasi tahun ini dilakukan dengan sistem penelusuran dan usulan. Masyarakat dan lembaga profesi guru bisa mengajukan kandidat guru penerima anugerah sesuai persyaratan yang disepakati panitia.

"Kami sudah rapat koordinasi dengan PGRI, IGI, dan BMPS terkait mekanisme seleksi anugerah guru berdedikasi ini," kata Suarman.

Baca Juga : Reses di Lakkang, Ketua DPRD Makassar Boyong OPD Jawab Persoalan Air Bersih hingga Pengembangan Objek Wisata

Ini adalah tahun kedua DPKM menggelar Anugerah Guru Berdedikasi. Pada 2021 lalu kegiatan serupa digelar di Hotel Claro Makassar.

#Dewan Pendidikan Kota Makassar #Rudianto Lallo #DPRD Kota Makassar #Anugerah Guru Berdedikasi