Selasa, 19 Juli 2022 19:18

Dua Guru Besar Dari Korea Selatan Temui Abdul Hayat Gani

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua Guru Besar Dari Korea Selatan Temui Abdul Hayat Gani

"Kalau bisa nanti dipertemukan dengan pihak-pihak itu, dan saya akan mengatur ulang waktu pertemuan. Kita akan tindaklanjuti pertemuan ini untuk bisa jalan"

RAKYATKU.COM - Plh Gubernur Sulsel, Abdul Hayat Gani menerima dua guru besar Hankuk University of Foreign Studies Korea Selatan di Kantor Gubernur pada Selasa, 19 Juli 2022.

Kedua Guru Besar tersebut adalah Prof Song Seung Won dan Prof Park Jeong O.

Dalam pertemuan tersebut, kedua guru besar tersebut mengajak Pemprov Sulsel bekerjasama dalam mengembangkan produk kecantikan dan suplemen berbahan dasar ginseng. Prof Song Seung Won bahkan memperkenalkan sejumlah produk kecantikan, produk kesehatan, dan suplemen kepada Abdul Hayat. 

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

"Ini adalah ginseng Korea yang menjadi rebutan negara Cina, waktu Cina menjajah Korea. Ini ginseng hanya bisa tumbuh subur di Korea," kata Prof Song Seung Won.

Ketua Departemen Bahasa Indonesia di Korea Selatan itu menyampaikan, produk ginseng cair khusus diminum sebagai suplemen untuk menambah imun tubuh, menghangatkan tubuh, dan memperlancar aliran darah. Sementara untuk serum ginseng sendiri, khusus untuk mempercantik kulit wajah, dipakai dengan cara meneteskan pada kulit tangan dan dioleskan pada wajah secara merata. 

"Ini bisa dipakai satu kali dalam satu hari. Dalam waktu satu minggu langsung dapat hasil yang maksimal," jelasnya.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Sementara itu, Abdul Hayat menyebut akan mengkomunikasikan hal tersebut kepada Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan PT KIMA, agar memberikan waktu kepada pihak Korea Selatan untuk memaparkan produknya.

"Kita akan mengundang para petinggi Kadin, kemudian saya juga akan memanggil dari pihak KIMA. Kalau bisa nanti dipertemukan dengan pihak-pihak itu, dan saya akan mengatur ulang waktu pertemuan. Kita akan tindaklanjuti pertemuan ini untuk bisa jalan," ungkap Abdul Hayat.

Abdul Hayat  menyebtu akan memperkenalkan juga produk tersebut kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulsel, khususnya produk kecantikan.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

"Jadi kita akan perluas. Saya bersedia untuk membantu, kita akan mempertemukan dengan pengusaha. Kita akan perkenalkan juga dengan Dharma Wanita Persatuan. Inikan yang disukai ibu-ibu," jelasnya. 

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Abdul Hayat Gani #Korea Selatan #guru besar