Sabtu, 23 Juli 2022 17:58

Rehabilitasi Irigasi Larandu di Luwu oleh Pemprov Sulsel Telah Rampung

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Andi Sudirman Sulaiman
Gubernur Andi Sudirman Sulaiman

Luas fungsional dari DI Larandu seluas 687 hektare. Irigasi Larandu ini mengairi dua kecamatan, yakni Kecamatan Suli Barat dan Kecamatan Suli.

RAKYATKU.COM - Rehabilitasi daerah irigasi Larandu di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu telah diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.  Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas menyampaikan, untuk pekerjaan rehabilitasi Daerah Irigasi Larandu sudah mencapai progres fisik 100 persen.

Untuk sementara masih dalam tahap pengujian laboratorium untuk mutu pekerjaan sebelum diserahterimakan ke Dinas. Ini akan berdampak langsung bagi masyarakat, dalam menopang Sulsel sebagai daerah pangan nasional.

"Dengan penanganan ini, akan lebih mengoptimalisasi fungsi saluran irigasi ke persawahan masyarakat. Kita harap bisa meningkatkan aliran air dari Bendung Larandu ke lahan pertanian. Sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil produki pertanian masyarakat," kata Astina pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Adapun luas fungsional dari DI Larandu seluas 687 hektare. Irigasi Larandu ini mengairi dua kecamatan, yakni Kecamatan Suli Barat dan Kecamatan Suli. 
#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #irigasi #luwu