Jumat, 29 Juli 2022 18:46

Bikin Bangga, Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Wakili Sulsel di Ajang Tanos 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Meisy Vivid Cetta Milena Syah.
Meisy Vivid Cetta Milena Syah.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum, Bakry Liwang, bersyukur atas keberhasilan yang diperoleh siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga di Tanos.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga berhasil mengukir prestasi pada kegiatan Tantangan Inovasi Siswa SMA (Tanos) 2022 yang dihelat oleh Direktorat SMA Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Meisy Vivid Cetta Milena Syah berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mengikuti ajang Duta SMA Nasional di kegiatan Tanos.

Vivid, sapaannya, yang duduk di bangku kelas XI IPA 2 SMA Islam Athirah Bukit Baruga bercerita keberhasilannya tidak terlepas dari dorongan sekolah dan orang tua.

Baca Juga : Kemendikbudristek dan Rumata Artspace Gelar Lokakarya Tahap 3 Bacarita Digital Volume 2 "Kekayaan Pangan Nusantara"

"Alhamdulillah ini tidak terlepas peran dari sekolah yang terus mendampingi membuat karya tulis ilmiah dan juga dorongan dari rumah serta teman-teman untuk senantiasa memberikan semangat, hal ini yang membuat saya terpacu untuk bisa juara di ajang Tanos," ujar Vivid, Jumat (29/7/2022).

Vivid menjelaskan persiapan untuk mengikuti Tanos 2022 terbilang sangat singkat. "Saya buat karya untuk mengikuti Tanos bisa dibilang singkat karena bertepatan dengan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang juga saya ikut berkontribusi di kegiatan itu. Walaupun demikian saya mampu mengatur waktu dengan baik untuk membuat karya untuk diikutkan di Tanos," jelasnya.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum, Bakry Liwang, bersyukur atas keberhasilan yang diperoleh siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga di Tanos.

Baca Juga : Unismuh Makassar Bersama Kemendisbudristek Gelar Wirausaha Merdeka, 34 Perguruan Tinggi di Sulsel Turut Serta

"Alhamdulillah kita bersyukur dan berharap ananda Vivid bisa menang menjadi Duta SMA Nasional," tuturnya.

Bakry mengatakan tiap provinsi diwakili lima siswa. "Vivid bisa menjadi salah satunya yang mewakili Sulawesi Selatan dan tahap ini juga merupakan proses akhir tingkat nasional. Karya ilmiah yang dibuat terkait tema sekolah ideal dari siswa. Tentu ini menjadi saran dan masukan untuk Direktorat SMA untuk melihat seperti apa sekolah ideal itu versi siswa saat ini," urainya.

Diketahui, pada tahun 2022 ini Tanos SMA dilaksanakan dengan tiga kategori, yaitu film pendek, lagu, dan duta SMA.

Baca Juga : Kemendikbudristek Kembali Gelar Pekan Kebudayaan Nasional, “Merawat Bumi Merawat Kebudayaan”

Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan motivasi dan semangat serta menampung inovasi-inovasi peserta didik SMA.

Penulis : Lisa Emilda
#SMA Athirah Makassar #Kemendikbudristek