Rabu, 27 Juli 2022 21:33

Berkunjung ke Perpustakaan Daerah, Erna Rasyid Taufan Kampanyekan Program Gemar Membaca

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berkunjung ke Perpustakaan Daerah, Erna Rasyid Taufan Kampanyekan Program Gemar Membaca

"Saya berharap anak-anak di Kota Parepare jangan sampai berhenti membaca, bukankah perintah pertama ketika wahyu turun adalah Iqra, bacalah"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengkampanyekan program gemar membaca. Ia pun mengajak masyarakat memanfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan daerah milik pemerintah kota Parepare.

Hal itu disampaikan istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare yang juga Ketua Dewan Pembina DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Parepare ini saat melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan, Rabu, (27/7/2022).

Selain mengajak warga memanfaatkan fasilitas perpustakaan dengan membaca buku, Erna juga menyerahkan buku GELISAH (Gerakan Literasi Hati), buku yang lahir dari inovasi AGPAII Parepare. Buku-buku itu diserahkan Erna kepada Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare, Hj Amina Amin.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

Wanita yang dikenal hobby membaca dan memiliki banyak koleksi buku di perpustakaan rumah pribadinya inu pun memuji perpustakaan Parepare.

"Meskipun kantornya sederhana tapi ternyata koleksi dari perpustakaan kota kita cukup rapi dan nyaman," ujar Erna.

Erna Rasyid Taufan juga mengungkapkan, kedatangannya ke perpustakaan daerah ini dapat menjadi spirit untuk selalu membaca.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Sampaikan Duka Cita Atas Terjadinya Bencana Longsor di Tana Toraja

"Sebab salah satu jendela ilmu itu adalah membaca. Saya berharap anak-anak di Kota Parepare jangan sampai berhenti membaca, bukankah perintah pertama ketika wahyu turun adalah Iqra, bacalah. Dan buku-buku yang ada di perpustakaan kota sudah dipilah guna memberi dampak positif kepada pengunjung, tidak seperti di toko-toko buku pada umumnya," papar Erna.

Sementara, Plt Kepala Dinas Perpustakaan Parepare, Hj Aminah Amin menyampaikan, Dinas Pepustakaan telah berubah dan terus berbenah.

"Yang tadinya hanya rumah buku akan tetapi saat ini telah bertransformasi mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, di mana perpus saat ini sudah diarahkan menyediakan berbagai jenis layanan bukan hanya koleksi perpustakaan dalam bentuk buku akan tetapi telah berubah menjadi tempat aktivitas pengunjung," ungkap Amina yang juga Asisten I Pemkot Parepare ini.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lepas Rombongan Mudik Gratis ke Kalimantan

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Erna Rasyid #taufan pawe #Pemkot Parepare #PKK kota Parepare