Selasa, 26 Juli 2022 11:07

Startup Hunt 7 Mega Ekosistem Gelar Workshop, Gali Potensi Ide Bisnis dalam Ekosistem Transportasi dan Logistics

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Startup Hunt 7 Mega Ekosistem Gelar Workshop, Gali Potensi Ide Bisnis dalam Ekosistem Transportasi dan Logistics

Tujuan Workshop Series 3 ini akan semakin membuka banyak ide-ide baru baru penggiat startup khususnya di dunia transportasi dan logistics.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Startup Hunt 7 Mega Ekosistem Workshop Series ke-3 segera digelar. Mengangkat tema yang sedang hangat yaitu “Kolaborasi Ekosistem Transportasi & Logistics Aktif Bersama Maju Bersama” kegiatan ini akan digelar pada Kamis, 28 Juli 2022 pada pukul 08.30 – 12.00 WITA bertempat di Bikin-Bikin Creative Hub, Nipah Park.

Narasumber dengan segudang pengalaman dan expertise dibidang transportasi dan logistics akan terlibat dan sharing bersama seluruh peserta. Antara lain, Andi Muhammad Gunawan M selaku CEO Kalla Transportasi & Logistics yang akan berbagi bagaimana kondisi bisnis Kalla Transportasi & Logistics dan prospek kedua bisnis tersebut kedepan serta potensi sebagai ide startup.

Tidak hanya itu, hadir kembali DR G. N. Sandhy W. yang merupakan COO MDI Ventures selaku pengelola 70 startup di 12 negara, Yuswo Hadi selaku Managing Partner Inventure dan Anthony Amni yang merupakan head of mid-market Amazon Web Service Indonesia yang juga menjadi partner KALLA dalam membangun Awan Indonesia.

Baca Juga : Hari Pertama KYF 2022, Wali Kota Makassar Beri Motivasi ke Anak Muda

Imam Sedayu selaku Chief Commercial Officer SiCepat juga akan hadir berbagi kesuksekan mereka masuk ke dalam marketplace.

Dika Maheswara selaku CEO Mileapp juga akan berbagai bagaimana mileapp sukses membantu ribuan penggunaanya untuk merencanakan dan melaksanakan pekerjaan lapangan seperti penjemputan, survei, penjualan, inspeksi dengan pelanggan dari berbagai industry seperti FMCG, logistik dan manufaktur.

Terakhir, salah satu Local Heroes Startup di kota Makassar yaitu Abdur Razak A. yang merupakan Fouder Helper Indonesia. Ia akan membawa kita lebih deakt dengan Helper Indonesia, sebuah platform asisten pribadi dan layanan jasa, menghubungkan buruh serabutan, pekerja lepas harian, dan berbagai macam penyedia jasa.

Baca Juga : Bukit Baruga Beri Promo Serah Terima Kunci Selama September

Sebelumnya Gupta Sitorus Chief Sales Marketing Officer WIR Group, Andi Hutami Endang, Dosen Kalla Institute, Bengris Pasaribu peraih UX Master International Certified hadir dalam Workshop Series pertama yang membahas ekosistem Education.

Sponsored by MGID

Kemudian pada Series kedua dihadiri oleh Ricky Theodores selaku CEO Kalla Inti Karsa, Rudianto CEO Booble.ID, Lily Suriani Country Country GM Kredivo, Desy Indarti owner iCrypto.id serta Bengris Pasaribu turut meramaikan series yang membahas Property & Hospitality

Achmad Sugiarto, selaku Chief Strategy & Technology Kalla Group dan Apprentice Leader dari Kalla Startup Hunt sekaligus moderator yang akan memandu jalannya Workshop pada setiap seriesnya mengungkapkan bahwa tujuan Workshop Series 3 ini akan semakin membuka banyak ide-ide baru baru penggiat startup khususnya di dunia transportasi dan logistics.

Baca Juga : Kalla Youth Fest 17-18 September di NIPAH, Ruang Kolaborasi Industri Kreatif, Musik, dan Hobi

“Dengan semangat aktif bersama maju bersama, Startup Hunt 7 Mega Ekosistem ini kami harapkan menjadi pintu Inovasi atas sejumlah permasalahan dalam berbagai lini bisnis. Kali ini kita akan mengenal lebih dekat sejumlah leading company dalam bisnis transportasi dan logistik,” ujarnya.

Kegiatan Startup Hunt 7 Mega Ekosistem nantinya akan tersisa 4 series lagi dengan puncak kegiatan adalah Startup Exhibition yang akan dilakukan di Wisma Kalla dan Kalla Youth Fest 2022. Pemenang Startup Hunt nantinya akan menerima hadiah sebesar 50 Juta Rupiah.

Bagi masyarakat dan penggiat Startup dapat melakukan pendaftaran untuk mengikuti workshop series Startup Hunt 7 Ekosistem dapat mengakses website awanindonesia.com tanpa dipungut biaya apapun.

Baca Juga : Toyota Trust Laporkan Kenaikan Penjualan 15 Persen Selama Agustus

Peserta juga dapat mengikuti secara online via youtube Kalla Group dan link Zoom meeting. Sebelumnya pada workshop series 2 pada 27 Juni lalu dengan tema Property & Hospitality, kegiatan ini sukses dihadiri oleh 383 peserta secara hybrid (offline dan online).

#Kalla Group