Senin, 25 Juli 2022 16:14

Apresiasi Taman Baca La Tiringeng To Taba, Menteri PPPA Minta Daerah Lain Contoh Wajo

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apresiasi Taman Baca La Tiringeng To Taba, Menteri PPPA Minta Daerah Lain Contoh Wajo

Bintang Puspayoga menjelaskan komitmen Pemkab Wajo yang memberikan ruang untuk bermain, belajar, dan bersosialisasi dengan sesama anak, patut dijadikan contoh bagi daerah lain agar juga memberikan ruang khusus bagi anak.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dan Bunda Baca Wajo yang menghadirkan ruang baca dan bermain representatif untuk anak.

Dalam kunjungan kerjanya di Bumi Lamaddukelleng, Senin (25/7/2022), Bintang Puspayoga salah satunya menyambangi Taman Baca La Tiringeng To Taba, didampingi Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati, Amran, Bunda Baca, Sitti Maryam, serta jajaran Forkopimda, perangkat daerah, dan instansi lainnya.

Selain bercengkerama, Bintang Puspayoga juga memberikan hadiah kepada anak-anak PAUD dan TK yang sedang menggambar di taman baca. Dia mengatakan bahwa kebutuhan anak untuk bermain harus menjadi perhatian bersama agar bisa tumbuh menjadi sosok berkualitas.

Baca Juga : Kepala Dinas Kominfotik Wajo Paparkan Inovasi KIP ke Komisi Informasi Sulsel

"Saya apresiasi Pemda Wajo dan Bunda Baca yang meramu dan merancang arena bermain ini. Untuk itu sudah seharusnya kita memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada anak untuk bisa mengaktualisasikan diri," ucap Bintang Puspayoga setelah meninjau Taman Baca La Tiringeng To Taba.

Bintang Puspayoga menjelaskan komitmen Pemkab Wajo yang memberikan ruang untuk bermain, belajar, dan bersosialisasi dengan sesama anak, patut dijadikan contoh bagi daerah lain agar juga memberikan ruang khusus bagi anak.

 

Tak hanya itu, dia juga mengapresiasi keberadaan gerobak kuliner binaan organisasi perempuan yang ada di kawasan taman baca tersebut.

Baca Juga : Musda DPD PPNI Wajo, Amran: Terima Kasih atas Kebersamaan Selama Pandemi Covid-19

Saat berkeliling melihat gerobak kuliner tersebut, sesekali Bintang Puspayoga memberikan komentar dan saran untuk pengembangan kuliner.

Sponsored by MGID

"Ini sudah bagus, ya, tinggal pemasarannya yang perlu diperluas jangkauannya," kata dia saat berinteraksi dengan salah satu pemilik gerobak kuliner.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengatakan keberadaan taman baca bisa dimanfaatkan masyarakat atau pelajar untuk menambah wawasan. Apalagi di sana terdapat perpustakaan.

Baca Juga : Buka Pekan Budaya Tosora, Wakil Bupati Wajo Apresiasi Keterlibatan Seniman Muda

Selain itu, juga terdapat kawasan kuliner yang gerobaknya merupakan bantuan CSR dari Bank Sulselbar Sengkang dan dikelola Dinas Perindagkop dan UMKM bersama TP PKK Wajo yang dipinjampakaikan ke organisasi.

"Jadi, pengunjung bisa meminjam buku di perpustakaan, membacanya di taman baca sekaligus menikmati kuliner yang tersedia," tutur Amran Mahmud.

Pada kunjungan di Taman Baca La Tiringeng To Taba tersebut, Bintang Puspayoga bersama rombongan yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Mirna, disambut dengan tarian dari anak TK dan SD. Kemudian santap siang sambil menyaksikan pertunjukan simfoni kecapi Bugis.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Menteri PPPA