Jumat, 22 Juli 2022 17:18

Turis Amerika Serikat Kunjungi Lorong Wisata D-Kelor Kelurahan Pandang di Panakkukang

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar didampingi Lurah Pandang Nurul Oktavia menerima kunjungan turis asing dari Amerika Serikat, Jumat (22/7/2022)
Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar didampingi Lurah Pandang Nurul Oktavia menerima kunjungan turis asing dari Amerika Serikat, Jumat (22/7/2022)

"Kami menyambut positif kunjungan tersebut dengan kunjungan ini mengartikan bahwa program Lorong Wisata dapat menjadi magnet baru bagi turis asing maupun lokal sehingga warga yang tinggal di lorong dapat merasakan manfaat dari program lorong wisata,” ujar Camat Panakkukang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar didampingi Lurah Pandang Nurul Oktavia menerima kunjungan turis asing dari Amerika Serikat, Jumat (22/7/2022) sore.

Kunjungan turis asing dari negara “Paman Sam” tersebut merupakan rombongan dari perusahaan Radient Life Excursion yang dipimpin oleh Mr. Jimmy.

Disambut Camat Panakkukang Andi Pangerang para turis di suguhkan berbagai jenis makanan dan kue khas tradisional Makassar.

Baca Juga : Festival UMKM F4 Resmi Dibuka, Camat Panakkukang Ajak Warga Belanja Produk UMKM

“Kami menyambut positif kunjungan tersebut dengan kunjungan ini mengartikan bahwa program Lorong Wisata dapat menjadi magnet baru bagi turis asing maupun lokal sehingga warga yang tinggal di lorong dapat merasakan manfaat dari program lorong wisata,” unar Camat Panakkukang.

Sementara itu Lurah Pandang Nurul Oktavia mengatakan bahwa untuk memperkenalkan produk lokal khas Makassar warga di lorong menyediakan kue khas seperti barongko, makanan rebus-rebusan (pisang, ubi, kacang), umba-umba dan kue lainnya.

 

Dalam kunjungan tersebut Mr. Jimmy beserta rombongan diajarkan cara menamam buah-buahan hingga sayuran.

Baca Juga : Danny Pomanto Ajak BRI Kolaborasi Kembangkan UMKM di Lorong Wisata

Diketahui bahwa ciri khas dari Lorong Wisata D-Kelor (Dunia Kebun Lorong Organik) ini menanam berbagai jenis tanaman, sayuran, hingga buah-buahan organik.

#kecamatan Panakkukang #Kelurahan Pandang #Lorong wisata #D-lorong