Selasa, 19 Juli 2022 23:50

Ruas Jalan Minasatene Pangkep Dalam Pengerjaan Provinsi Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ruas Jalan Minasatene Pangkep Dalam Pengerjaan Provinsi Sulsel

pengerjaan ruas jalan ini dialokasikan PAGU senilai Rp 30 Miliar untuk menangani sepanjang 4,350 km dan lebar 7 meter

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Penanganan rekonstruksi pada ruas jalan Pangkep - Matojeng - Tondongkura - Batas Maros di Kabupaten Pangkep memasuki progres 12,95 %.

Ruas jalan yang sering disebut Minasatene ini dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Ruas ini menjadi salah satu fokus Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk dikerjakan tahun 2022. Mengingat ruas ini tingkat kepadatan pelintas tinggi atau LHR tinggi, serta kondisi rusak berat.

Baca Juga : PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

"Sedang progres rekonstruksi ruas jalan Pangkep - Matojeng - Tondongkura - Batas Maros di Kabupaten Pangkep atau ruas Minasatene,” ujar Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas.

Pada tahapan ini terdapat beberapa item pekerjaan yang telah terlaksana, seperti pemadatan lapisan bawah pada segmen 1 di sekitar pesantren IMMIM, dan perbaikan badan jalan yakni pengecoran serta perkuatan tebing beserta saluran gendongnya pada segmen 2. Tahapan ini dilaksanakan sebelum masuk pada tahapan pengaspalan.

Astina menyampaikan, bahwa dalam pengerjaan ruas jalan ini dialokasikan PAGU senilai Rp 30 Miliar untuk menangani sepanjang 4,350 km dan lebar 7 meter.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

“Dengan penanganan ruas ini, juga mendukung akses ruas Parigi - Bungoro. Apalagi kondisinya yang rusak berat dengan LHR tinggi, sehingga diharapkan dengan selesainya ruas ini akan mendukung kelancaran mobilitas masyarakat,” jelasnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel #infrastruktur jalan #proyek provinsi