Selasa, 19 Juli 2022 19:21

Jelang Kick Off Liga 1, Ketum PSSI Beri Motivasi dan Arahan kepada Wasit

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketum PSSI Mochamad Iriawan berikan motivasi di Penyegaran Wasit jelang Liga 1 2022/2023 (Foto: PSSI)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan berikan motivasi di Penyegaran Wasit jelang Liga 1 2022/2023 (Foto: PSSI)

"Jika ada wasit yang berani melanggar etika, terbukti bersalah, akan dikenakan sanksi dilarang berkegiatan di sepak bola Indonesia," tukas Iriawan.

RAKYATKU.COM -- Ketua Umum PSSI" href="https://rakyatku.com/tag/pssi">PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada penyegaran perangkat pertandingan Liga 1 2022/2023 di Hotel Mercure Cikini, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Penyegaran perangkat pertandingan dimulai pada 18 hingga 21 Juli mendatang. Acara ini diikuti oleh 59 wasit dan 74 asisten wasit.

Selain Ketum PSSI" href="https://rakyatku.com/tag/pssi">PSSI, juga hadir Ketua Komite Wasit Ahmad Riyadh dan Ketua Pengadilan Jakarta Timur, Tito Suhud untuk memberikan materi di acara ini.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

"Alhamdulillah akhir pekan nanti kick off Liga 1 2022/2023 akan dimulai. Untuk itu saya hadir disini untuk memberikan motivasi, pengarahan serta semangat untuk wasit, asisten wasit agar menjalankan tugas dengan penuh integritas, profesional, jujur, serta patuh pada statuta dan regulasi PSSI" href="https://rakyatku.com/tag/pssi">PSSI saat bertugas nanti," kata Iriawan.

Program penyegaran wasit selalu dilakukan PSSI" href="https://rakyatku.com/tag/pssi">PSSI jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, 2, 3 dan kompetisi amatir. Untuk Liga 1 2022/2023 akan dihelat sebanyak 306 pertandingan dan diikuti 18 klub.

"wasit dan asisten wasit dapat berprestasi dengan cara memiliki kinerja yang baik, etos kerja tinggi, berkarakter selayaknya pimpinan yang adil. Penerapan additional assistant referee atau asisten wasit tambahan upaya dari PSSI" href="https://rakyatku.com/tag/pssi">PSSI untuk terobosan terukur dan meningkatkan kualitas kompetisi kita," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga : DPR RI Setujui Rekomendasi Kewarganegaraan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Seperti diketahui, PSSI" href="https://rakyatku.com/tag/pssi">PSSI juga sudah meningkatkan tunjangan wasit sejak kompetisi Liga 1 2021/2022 agar dapat mensejahterakan profesi wasit. Apalagi PSSI paham betapa berat dan krusialnya peran seorang wasit.

"Jika ada wasit yang berani melanggar etika, terbukti bersalah, akan dikenakan sanksi dilarang berkegiatan di sepak bola Indonesia," tukas Iriawan.

#PSSI #Liga 1 2022/2023 #Wasit