Jumat, 15 Juli 2022 09:29

Ronaldo Dirumorkan Akan Menjadi Pesepakbola Bayaran Terbesar Dalam Sejarah, Tiga Kali Lipat Bayaran Messi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo (Foto: knowinsiders)
Cristiano Ronaldo (Foto: knowinsiders)

Paket itu berisi 30 juta euro untuk biaya transfer Ronaldo dari Manchester United, 250 juta euro untuk gaji dua tahun (atau 125 juta euro per tahun), dan 20 juta euro untuk perantara negosiasi

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo memiliki potensi untuk menjadi pesepakbola dengan gaji terbesar sepanjang sejarah. Ronaldo akan mendapatkan gaji tiga kali lipat lebih besar daripada Lionel Messi.

Gaji melimpah tersebut akan diterima bintang asal Portugal tersebut jika menerima tawaran dari klub Arab Saudi.

 

Ronaldo dikabarkan mendapat tawaran dari klub Arab Saudi yang siap memberi gaji 250 juta euro atau Rp3,7 triliun selama dua tahun. Kabar itu kali pertama diungkap CNN Portugal.

Baca Juga : Kritik Terhadap Ronaldo: Saya Habiskan 200 Juta Euro untuk Cristiano dan Dia Hanya Tahu Mengatakan 'Siiiuuu'

Pihak Saudi diklaim sudah mempersiapkan paket 300 juta euro atau Rp4,5 triliun demi mendapatkan Ronaldo dari klub yang dibelanya saat ini, Manchester United.

Paket itu berisi 30 juta euro untuk biaya transfer Ronaldo dari Manchester United, 250 juta euro untuk gaji dua tahun (atau 125 juta euro per tahun), dan 20 juta euro untuk perantara negosiasi.

Meski begitu hingga kini belum jelas nama klub Arab Saudi yang sudah mempersiapkan paket transfer luar biasa untuk Ronaldo.

Baca Juga : Ronaldo Akan Bersaksi Terkait Skandal Juventus

Jika benar menerima tawaran klub Arab Saudi tersebut, maka Ronaldo akan menjadi pesepakbola dengan gaji terbesar dalam sejarah. Gaji Ronaldo akan lebih tinggi daripada Kylian Mbappe dan Messi, yang merupakan dua pemain dengan gaji tertinggi di dunia saat ini.

Sponsored by MGID

Mbappe saat ini mendapat gaji 50 juta euro per tahun di Paris Saint-Germain (PSG). Sementara Messi berada di posisi kedua dengan 40 juta euro per tahun di PSG.

Rumor Ronaldo diminati klub Arab Saudi terbilang masuk akal. Pasalnya penyerang 37 tahun itu dekat dengan sejumlah anggota kerajaan dan pengusaha kaya raya di Timur Tengah. Ronaldo juga sering mendapat penghargaan dari Dubai Golden Soccer Awards.

Baca Juga : Pelatih Al-Nassr Sebut Ronaldo Akan Kembali ke Eropa

Adapun kontrak Ronaldo dengan MU masih menyisakan satu musim. Namun belakangan CR7 diklaim ingin pergi dari MU karena kecewa dengan manajemen klub yang tidak aktif di bursa transfer.

Selain itu Ronaldo kecewa dengan rencana pemotongan gaji di MU.

Meski begitu pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag, menyatakan Ronaldo tidak masuk daftar jual klub. Ten Hag memastikan Ronaldo masuk rencana permainan MU musim ini.

Baca Juga : FIFA Setujui Opening & Closing Piala Dunia U-20 di Indonesia

Sumber: cnnindonesia.com

 

#Cristiano Ronaldo #manchester united #CR7 #Liga Inggris #FIFA #transfer pemain