Kamis, 14 Juli 2022 22:00

Tim Universitas Indonesia Raih Juara Pertama Kalla Future Leaders 2022

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Universitas Indonesia Raih Juara Pertama Kalla Future Leaders 2022

Acara puncak berlangsung pada 13 Juli di Wisma Kalla kota Makassar, dimana para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan final presentation kepada Board of Director KALLA.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Grand Final Kalla Future Leaders 2022 sukses digelar selama 3 hari, dari 11-13 Juli 2022 di Kota Makassar.

Acara puncak berlangsung pada 13 Juli di Wisma Kalla kota Makassar, dimana para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan final presentation kepada Board of Director KALLA.

Pemenang edisi perdana Kalla Future Leaders 2022 jatuh kepada Wallstreet Team dari Universitas Indonesia.

Baca Juga : Kalla Future Leaders 2022, Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan Indonesia

Pemenang kedua jatuh kepada Sukaria 4 Team dan Laka Team dari Institut Teknologi Bandung. Ketiga tersebut mendapatkan hadiah tunai masing-masing senilai Rp20 Juta untuk juara pertama, juara kedua sebesar Rp10 Juta, juara ketiga sebesar Rp5 Juta.

Tidak hanya itu saja, para grandfinalist juga akan mendapatkan Golden Ticket untuk mengikuti Program Management Trainee KALLA. Kalla Future Leaders akan terus berlangsung setiap tahunnya.

 

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pemenang. Jadikan perjalanan Kalla Future Leaders 2022 dan spesialnya 3 hari selama berada di KALLA dan di kota Makassar menjadi perjalanan berharga untuk perjalanan karir kalian selanjutnya karena skill-set yang kalian miliki dan tampilkan selama 3 hari ini sangat dibutuhkan dalam dunia industry yang semakin kompetitif,” jelas Disa R Novianty selaku People & Process Director KALLA dalam sambutannya.

Baca Juga : Gaet Talent Terbaik, Kalla Hadirkan Kompetisi Kalla Future Leaders 2022

Sebelum sesi final presentasi, para grandfinalis juga mendapatkan kesempatan Inspirational Talks dengan Muhammad Jusuf Kalla yang membahas seputar pengalaman beliau sebagai salah satu pendiri Kalla dan tokoh nasional.

Sponsored by MGID

Ia berbagi seputar pentingnya konsistensi dalam berbisnis dan visi berbisnis bukan hanya untuk profit tetapi untuk berkontribusi pada mayarakat luas.

Dalam sesi final presentasi, para grandfinalist diharuskan melakukan presentasi selama 15 menit dari business case yang telah dibagikan sebelumnya.

Baca Juga : Gaet Talent Terbaik, Kalla Hadirkan Kompetisi Kalla Future Leaders 2022

Para grandfinalis kemudian memanfaatkan waktu 3 hari selama berkunjung ke Kota Makassar, kunjungan industri ke unit bisnis yang akan mereka presentasikan dan Business Simulation Celemi Apples & Orange by NuPMK Consulting untuk mempertajam presentasi mereka.

Para grandfinalist juga diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab dengan Board of Director KALLA yang berkesempatan hadir secara offline dan online pada sesi final presentasi.

Uniknya, setiap team wajib menyiapkan yel-yel untuk membakar semangat dan keseruan selama final presentasi.

Baca Juga : Gaet Talent Terbaik, Kalla Hadirkan Kompetisi Kalla Future Leaders 2022

Salah satu member dari Wallstreet team dari Universitas Indonesia, Ruth Agustini Sirait sangat berkesan dan berterima kasih kepada KALLA atas kesempatan yang telah diberikan.

“Kami sangat terkesan dengan bagaimana KALLA menyiapkan perhelatan Kalla Future Leaders yang menurut kami sangat well prepared dan professional. Kita disuguhkan dengan setiap kebutuhan yang kami butuhkan untuk belajar, tidak hanya sekedar berkompetisi. Kami bersyukur meraih juara pertama, semoga saran yang kami berikan bisa membantu Kalla Beton sebagai case study kami,” ujarnya.

Wallstreet Team, Universitas Indonesia

Baca Juga : Gaet Talent Terbaik, Kalla Hadirkan Kompetisi Kalla Future Leaders 2022

Wallstreet Team dari Universitas Indonesia sendiri berasal dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Akuntansi. Mereka sendiri telah memiliki segudang pengalaman organisasi dan prestasi baik di dalam maupun diluar kampus. Berikut profil dari masing-masing anggota:

Muhammad Arsy Fajar Permana, Mahasiswa jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Angkatan 2018. Selain aktif sebagai mahasiswa, sebagai leader Wallstreet team, Arsy memiliki segudang prestasi antara lain National Winner of Business Case APA Champ dari Ikatan Akuntansi Indonesia pada November 2021, 2nd Winner of National APAAward dari Ikatan Akuntansi Indonesia, 3rd Winner of SBM ITB Swiss Innovation Challenge Indonesia 2021 dan sejumlah prestasi lainnya.

Belinda Azzahra Putri Irwan, Mahasiswi jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Angkatan 2018. Tidak hanya berkuliah di Universitas Indonesia, Belinda juga pernah mengambil short course pada Singapore University of Social Sciences dan University of Tokyo. Belinda juga memiliki sejumlah prestasi lainnya seperti 1st Runner Up of Shopee Ultimate Case Challenge, 1st Winner of National Business Case Competitions, Mahasiswa Berprestasi II in Economics and Business Faculty, Universitas Indonesia dan sejumlah prestasi lainnnya.

Baca Juga : Gaet Talent Terbaik, Kalla Hadirkan Kompetisi Kalla Future Leaders 2022

Ruth Agustini Sirait, Mahasiswi jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Angkatan 2018. Ia juga pernah mengambil short course di Singapore Management University. Selama berkuliah, Ruth memiliki sejumlah prestasi membanggakan seperti Best Speaker in the 21st ATV Conference, Best Speaker of Jogjakarta National Conference 2021, 1st Winner of National Accounting Paper Competition 2021 dan segudang prestasi lainnya.

Linda Ariyani, Mahasiswi jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Angkatan 2018. Selain berkuliah di Universitas Indonesia, Linda juga pernah mengikuti Global Summer School, Tsinghua University Taiwan. Ia pernah meraih sejumlah prestasi membanggakan seperti First Winner National APA Championship dari Ikatan Akuntan Indonesia, serta Best Speaker, Best Team, Best Paper, The 20th ATV FEB UI Audit Conference dan beberapa kompetisi lainnya.

I Gede Angga Raditya Prasadha Wibawa, Mahasiswa jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Angkatan 2018. Ia juga memiliki sejumlah prestasi membanggakan salah satunya 1st Winner of South Sulawesi Digital Festival-Payment System Ideation 2022 dari Bank Indonesia, 1st Runner Up of UII Business Solution Challenges 2021, 1st Runner Up of KOINKU 2021 dari Otoritas Jasa Keuangan dan beberapa prestasi lainnya.

#Kalla future Leaders