Kamis, 14 Juli 2022 17:05

Pejabat Ukraina: Rusia Hancurkan Semua yang Mereka Lihat di Depannya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

“Sekarang mereka melakukan serangan ke arah Verkhniokamianske [dekat Siversk]. Pertempuran sedang berlangsung,” kata Haidai.

RAKYATKU.COM -- Pasukan Rusia dilaporkan berusaha menerobos ke Siversk, sebuah kota yang terletak di antara wilayah Luhansk dan Donetsk di Ukraina timur untuk membuka jalan ke Bakhmut terdekat di Donetsk.

Kepala Administrasi Militer Daerah Luhansk Serhiy Haidai mengatakan di Telegram Kamis (14/7/2022) bahwa Rusia berusaha menerobos ke Siversk dan membuka jalan ke Bakhmut melalui pemukiman kecil dan bahwa untuk maju, mereka menghancurkan semua yang mereka lihat di depan mereka.

“Sekarang mereka melakukan serangan ke arah Verkhniokamianske [dekat Siversk]. Pertempuran sedang berlangsung,” kata Haidai.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

Haidai mengatakan pasukan Rusia telah meluncurkan 12 rudal dan serangan udara ke permukiman yang terletak di perbatasan wilayah tetangga Luhansk dan Donetsk, pusat perang saat ini dan lokasi pertempuran sengit selama berbulan-bulan.

“Mereka melanjutkan penembakan artileri dan mortir besar-besaran, dan menggunakan beberapa sistem peluncuran roket,” ujar Haidai, yang memberikan pembaruan rutin tentang situasi militer di wilayahnya.

Menangkap Bakhmut adalah tujuan strategis bagi Rusia karena pasukannya berusaha untuk maju ke Donetsk setelah merebut Luhansk beberapa minggu yang lalu, sementara pasukan Ukraina berusaha untuk menghentikan dan menggagalkan kemajuan lawan mereka sebanyak mungkin.

#Rusia #Ukraina