Rabu, 13 Juli 2022 21:34

Bupati Barru Temui Korban Kebakaran di Sepe'e, Serahkan Bantuan Logistik Darurat

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati saat menemui warga
Bupati saat menemui warga

beragam bantuan diserahkan seperti peralatan masak, perangkat pertolongan pertama, ransum makanan, sembako serta bantuan berupa dana

RAKYATKU.COM, BARRU - Kebakaran di Kelurahan Sepe'e membuat keluarga Bahar kehilangan Rumah panggungnya di Selasa malam (12/7/2022), Si jago merah melahap rumah ini hingga rata dengan tanah.

Pemda Barru langsung turun ke lokasi yang dipimpin langsung Bupati Barru, Suardi Saleh untuk melihat kondisi serta menyerahkan bantuan pertama untuk keluarga korban, Rabu (13/7/2022).

"Semua musibah pasti ada hikmah dibaliknya, kita hanya bisa bersabar dan kami mendoakan nanti keluarga Pak Bahar mendapatkan rejeki yang lebih banyak dan semua tergantikan lebih baik, insya Allah," sebut Bupati Suardi Saleh.

Baca Juga : Uang Panai yang Hangus Gegara Kebakaran Kini Jadi Uang Baru

Dirinya membawa serta beragam bantuan seperti peralatan masak, perangkat pertolongan pertama, ransum makanan, sembako serta bantuan berupa dana.

Pemda Barru hadir dilokasi bersama Kepala Dinas Sosial Andi Syarifuddin, Kasat Pol PP Andi Djalil serta Staf Ahli Sabirin dan dibersamai dengan Komisioner Baznas Barru, La Minu Kalibu.

Dikabarkan bahwa api bersumber dari kamar pemilik rumah Bahar dan dengan cepat kobaran api semakin membesar.

Baca Juga : Hasnah Syam: Mohon Doanya! Bupati Barru Masuk Rumah Sakit

Pemilik rumah yang meminta tolong dan dibantu warga, namun kobaran api dalam waktu singkat menjadi sangat besar dan tidak dapat dipadamkan dengan alat seadanya.

Sponsored by MGID

Diketahui, sebanyak 8 unit Armada Damkar turun langsung memadamkan kobaran Api bersama Masyarakat setempat dan sekitar Pukul 20.20 Wita Api berhasil dipadamkan. Adapun kerugian mencapai Rp.300 juta.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #Bupati Barru #suardi saleh #kebakaran #Bantuan kemanusiaan