Minggu, 10 Juli 2022 22:13

Bupati Barru Saksikan Pemotongan Hewan Kurban di Lapangan Pekkae

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Saksikan Pemotongan Hewan Kurban di Lapangan Pekkae

Setelahnya, dilaksanakan pemotongan hewan kurban pada tempat yang sudah disiapkan di sudut Lapangan Pekkae.

RAKYATKU.COM, BARRU - Selepas melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Andi Abdul Muis Pekkae, Tanete Rilau, Bupati Barru, Suardi Saleh menyempatkan mencicipi makanan yang disediakan oleh Panitia Kecamatan di Kantor Camat Tanete Rilau, Ahad (10/7/2022).

Sunnah untuk menahan lapar dan dahaga sejak subuh hingga selesai shalat Ied pada Iduladha kali ini, seakan terangkai dengan hidangan buka puasa dalam jamuan istimewa dari Camat Tanete Rilau, Akmaluddin.

Sejumlah pejabat seperti Hasnah Syam MARS yang juga anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem, dan keluarga serta Forkopimda bersama segenap Pejabat Daerah, juga mengambil momen ini untuk foto bersama dan saling mengucapkan selamat hari raya.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Setelahnya, dilaksanakan pemotongan hewan qurban pada tempat yang sudah disiapkan di sudut Lapangan Pekkae.

Sebagaimana narasi Bupati Barru pada saat menyampaikan sambutannya sebelum Shalat Ied.

"Tangan diatas jauh lebih mulia daripada tangan dibawah, Insyaallah kita semua akan mendapatkan kemuliaan dengan memberi pada sesama. Dan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barru, atas nama keluarga dan pribadi mengucapkan selamat hari raya iduladha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin," sebut Suardi Saleh.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Diketahui, ditempat ini dilakukan pemotongan sapi beberapa ekor yang di antaranya merupakan hewan qurban sumbangan keluarga Bupati Barru, pihak Kecamatan Tanete Rilau, serta persatuan Lurah dan Desa yang diserahkan kepada pihak panitia kecamatan.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Hewan Kurban #Iduladha 2022