Minggu, 10 Juli 2022 13:39

Warga Padat Salat Idul Adha di Masjid Kubah 99 CPI

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warga Padat Salat Idul Adha di Masjid Kubah 99 CPI

"Alhamdulillah ini kali kedua saya salat Ied disini, idul fitri lalu dan saat ini (Idul Adha). Saya merasa nyaman bisa salat disini"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah warga memadati pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Minggu (10/7/2022).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sulsel, Iqbal Nadjamuddin, menjelaskan pelaksanaan Salat Idul Adha pada tahun ini masih sama dengan pelaksanaan Salat Idul Fitri lalu.

"Pelaksanaan salat Idul Adha masih sama dengan pelaksanaan Salat Idul Fitri, masih menggunakan pelataran masjid sampai ke pelataran Lego-lego," katanya.

Baca Juga : Rekonstruksi Ruas Pekkae - Takkalalla Jadi Prioritas Gubernur Sulsel

Ia mengungkapkan, bertindak sebagai khatib Ustadz Dr Iqbal Gunawan, MA dengan judul khutbah 'Keagungan Islam' dan imam salat Ied yakni Imam Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Muhammad Syahrul Habib.

Sementara itu, Harun, salah seorang jamaah salat Ied mengaku senang bisa melaksanakan ibadah salat Ied di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Bahkan mengaku sudah kali kedua melaksanakan salat di tempat tersebut.

 

"Alhamdulillah kali kedua saya salat Ied disini, idul fitri lalu dan saat ini (Idul Adha). Saya merasa nyaman bisa salat disini," ujarnya.

Baca Juga : Laksanakan Arahan Presiden, Andi Sudirman Dukung dan Kampanyekan Pengunaan Produk Lokal

Tidak hanya itu, lanjutnya, desain Masjid Kubah 99 Asmaul Husna juga menjadi salah satu faktor pendukung baginya untuk melaksanakan salat di tempat tersebut sekaligus menjadi tempat yang estetik untuk berfoto bersama.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel #lebaran idul Adha