Sabtu, 09 Juli 2022 17:03

STY Sempat Bikin Ketum PSSI Gelisah saat Lawan Filipina, Ini Penyebabnya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Dok: PSSI)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Dok: PSSI)

“Saya ikut mendengarkan saat STY menentukan 11 pemain yang akan diturunkan melawan Filipina. Awalnya saya sedikit gelisah, tetapi kegelisahan saya terobati,"

RAKYATKU.COM -- Melawan Filipina pelatih Shin Tae-yong (STY) banyak menurunkan pemain berbeda pada tiga laga sebelumnya.

Praktis hanya kiper Cahya Supriadi dan Muhammad Ferrari yang diturunkan. Selebihnya adalah pemain yang sering duduk di bangku cadangan.

Hasilnya skuad Merah Putih justru tampil lebih segar dan menang 5-1 atas Filipina pada laga keempat Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, malam ini.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

Untuk melaju ke babak semifinal, Indonesia harus menuntaskan laga babak penyisihan Grup A melawan Myanmar (10/7/2022) dengan raihan tiga poin.

“Saya ikut mendengarkan saat STY menentukan 11 pemain yang akan diturunkan melawan Filipina. Awalnya saya sedikit gelisah, tetapi kegelisahan saya terobati. 11 pemain itu dan pemain pengganti lainnya justru bermain menggila. Alhamdulillah kita menang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan pun meminta semua pemain untuk menuntaskan fase grup dengan kemenangan saat melawan Myanmar nanti .

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

“ Tidak ada cara lain. Kita harus menang. Tunjukkan kita bisa. Saya minta doa dan dukungan semua warga negara Indonesia,” imbuh Iriawan.

Saat ini Indonesia meraih 8 poin hasil dua kali menang, dua kali seri dan menduduki posisi ketiga klasemen sementara.

Sedangkan Vietnam dan Thailand sama sama mengoleksi 10 poin. Vietnam sementara berada di posisi pertama karena unggul selisih gol dari Thailand.

#PSSI #Timnas Indonesia U-19 #Shin Tae-yong #Piala AFF U-19 2022