Kamis, 07 Juli 2022 12:04

Menpora Apresiasi Kerja Keras Wali Kota Parepare Bangun Stadion Gelora BJ Habibie

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"Alhamdulillah dengan waktu singkat bisa, mempersiapkan stadion dan kotanya untuk menyambut event olahraga ini," kata Menpora Zainudin.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melaporkan kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare untuk menjadi markas PSM Makassar dalam mengarungi liga musim depan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Taufan menyampaikan hal itu saat berkunjung ke Kantor Kemenpora, Rabu (6/7/2022). Diketahui, sebelum memasuki kantor, Taufan terlebih dahulu diberikan jaket berwarna merah dengan lambang Kemenpora.

Menpora Zainudin pada kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Parepare atas kerja-kerja yang cepat dan terukur dalam membangun fasilitas olahraga.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Alhamdulillah dengan waktu singkat bisa, mempersiapkan stadion dan kotanya untuk menyambut event olahraga ini," katanya.

Taufan melaporkan terkait persiapan Kota Parepare dalam menyambut liga musim depan, terutama kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie.

"Kami melaporkan terkait persiapan Kota Parepare dalam menyambut Liga 1 dalam hal ini bagaimana Stadion Gelora BJ Habibie siap digunakan untuk bertanding tim-tim yang akan berlaga di Liga 1," ungkap Taufan.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Diketahui, Stadion Gelora BJ Habibie merupakan calon homebase PSM Makassar musim depan.

"Kita ketahui stadion akan jadi homebase PSM Makassar. Insyaallah tim-tim yang akan bertanding akan berkunjung di Parepare," katanya.

Selain itu, Taufan berharap konsep Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menpora bisa difokuskan di Parepare. Berdasarkan pembangunan fasilitas yang ada, Taufan optimistis Parepare bisa jadi kota olahraga.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

"Kami menyampaikan sekiranya kegiatan-kegiatan Menpora bisa dipusatkan di Kota Parepare," tuturnya.

Dalam diskusi tersebut, kata Taufan, Menpora juga mengakui bahwa kerja-kerja dirinya sudah sejalan dengan visi misi Menpora.

"Apalagi dengan konsep olahraga nasional, bagaimana kita bisa melahirkan calon-calon atlet untuk meraih juara," ucapnya.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Pemkot Parepare Gelar Penanaman Pohon Serentak

Taufan juga mendampingi Menpora menonton secara langsung pertandingan Indonesia melawan Thailand, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi Jawa Barat. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Kemenpora #Pemkot Parepare #taufan pawe #Zainudin Amali #PSM Makassar #stadion gelora bj habibie