Rabu, 06 Juli 2022 08:41

Gubernur Sulsel Tengah Berhaji, Sekda Evaluasi Serapan Anggaran Perangkat Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani.
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani.

"Saat ini Pak Gubernur melaksanakan tugas ibadah di tanah suci. Beliau berpesan terkait kepentingan visi misi, Gubernur mau memastikan serapan (anggaran) terakhir," kata Abdul Hayat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (5/7/2022).

Rakor ini digelar untuk melihat progres kinerja perangkat daerah dalam rangka meningkatkan serapan anggaran.

Abdul Hayat mengatakan rakor ini dilaksanakan atas instruksi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, untuk memastikan tingkat serapan anggaran dari semua perangkat dalam melaksanakan program kerja.

Baca Juga : Bappenas - Pemerintah Australia Fasilitasi Pemprov Rancang Pengembangan Transportasi Kawasan Mamminasata

"Saat ini Pak Gubernur melaksanakan tugas ibadah di tanah suci. Beliau berpesan terkait kepentingan visi misi, Gubernur mau memastikan serapan (anggaran) terakhir," ucapnya.

Abdul Hayat menjelaskan, rakor ini juga digelar untuk memastikan apa yang menjadi kendala perangkat daerah dalam menjalankan program-program pemerintah, khususnya program yang menjadi prioritas.

 

"Kita mau pastikan apa kendala di lapangan, karena Pak Gubernur setelah kembali dia akan cek progresnya sekaitan dengan serapan (anggaran)," tegasnya.

Baca Juga : Serba-serbi Buka Puasa 10 Muharram ASN-Non ASN Pemprov Sulsel

Abdul Hayat berharap, segala kendala yang terjadi di lapangan menjadi catatan agar progres pencapaian serapan anggaran bisa terwujud dan terealisasi. (*)

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman