Kamis, 16 Juni 2022 22:26

Pemkot Makassar Diminta Pungut Potensi Pendapatan Daerah Dari Jasa Transportasi Online

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Makassar dari partai PKS, Azwar
Anggota DPRD Makassar dari partai PKS, Azwar

“Pete-pete saja ada setoran melalui izin trayek. Padahal mereka penumpangnya tidak seberapa. Jika dibandingkan dengan transportasi online (mobil) jauh beda. Lalu kenapa tidak ada setoran ke daerah”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar menyebut perlunya ada pemasukan daerah dari angkutan online. Hal ini disebut sebagai bentuk kesetaraan antara sesama penyedia jasa angkutan di Kota Makassar.

Gagasan ini seperti disampaikan oleh anggota Komisi B bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar, Azwar. Ia mengatakan, angkot (pete-pete) saja ada pemasukan ke daerah.

“Pete-pete saja ada setoran melalui izin trayek. Padahal mereka penumpangnya tidak seberapa. Jika dibandingkan dengan transportasi online (mobil) jauh beda. Lalu kenapa tidak ada setoran ke daerah,” kata Azwar.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

Azwar mendorong adanya aplikator transportasi online juga disamakan dengan angkutan kota konvensional. Dikatakan, angkutan online mengangkut penumpang setiap hari layaknya angkutan kota pada umumnya dengan menggunakan jalan yang dibangun negara atau daerah.

Namun di sisi lain kontribusi balik ke negara dari keuntungan bisnis yang terjadi tidak ada.

“Kota Makassar tidak menerima apa-apa dari situ padahal kita tahu investasi ini berapa triliun dan berapa besar perputaran bisnis berjalan. Ini harus jadi perhatian,” tambah Legislator dari partai PKS ini.

#dprd makassar #angkutan online #PKS