Sabtu, 02 Juli 2022 20:17

Anggota DPRD Terima Tim Audiensi Dewan Pendidikan Wajo

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Terima Tim Audiensi Dewan Pendidikan Wajo

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Wajo, Muhammad Arif, dalam audience dengan anggota DPRD Kabupaten Wajo, menyampaikan bahwa ia datang di DPRD Kabupaten Wajo membawa 28 aspirasi masyarakat terkait dunia pendidikan.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, menerima tim audience dari Dewan Pendidikan Kabupaten Wajo, di ruangan Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo, Jumat, (01/07/2022).

Tim audiens Dewan Pendidikan Kabupaten Wajo, diterima Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H.Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Wajo, H.Andi Zenurdin Husaini, Ketua Komsi IV, AD Mayang, Ketua Bapemperda Junaidi Muhammad, dan Anggota Komisi IV, H. Muhammad Ridwan Angka.

Tim Dewan Pendidikan Kabupaten Wajo, Ketua Muhammad Arif, anggota Supriadi Mujibu, ST.Fatmawati, H.Muh.Arafah, Andi Baso Arif, Muhammad Hasbi.

Baca Juga : Sukses Gelar Seminar Perubahan, Bupati dan Anggota DPRD Wajo Apresiasi Anak Muda Desa

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Wajo, Muhammad Arif, dalam audience dengan anggota DPRD Kabupaten Wajo, menyampaikan bahwa ia datang di DPRD Kabupaten Wajo membawa 28 aspirasi masyarakat terkait dunia pendidikan.

"Itu adalah kewajiban kami selaku dewan pendidikan menyampaikan aspirasi masyarakat terkait dunia pendidikan," ucapnya.

 

Ketua Komisi IV AD Mayang mengatakan bahwa akan bersama dewan pendidikan memberikan masukan di Pemerintah Kabupaten Wajo, agar betul-betul menjadi atensi pemerintah untuk memperhatikan pendidikan sesuai aturan yang ada.

Baca Juga : Gelar Reses, Wakil Ketua DPRD Wajo Siap Perjuangan Aspirasi Warga

"Sependapat juga apa yang disampaikan dewan pendidikan untuk tetap melanjutkan program pendidikan yang sudah jalan dan jangan lagi diubah. Kami juga akan selalu mengingatkan jika ada rapat di bagian penganggaran untuk tetap di backup anggarannya," ujar AD Mayang.

Sponsored by MGID

Anggota DPRD Kabupaten Wajo, H.Muhammad Ridwan Angka, memberikan apresiasi kepada dewan pendidikan atas aspirasi yang disampaikan ke DPRD Kabupaten Wàjo, membuktikan dewan pendidikan telah melaksanakan tugasnya, atau pertimbangan selama 1 tahun, dan kalau bisa 2 se tahun menyampaikan pertimbangan dalam bentuk ide termasuk menjembatani kepentingan pendidikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo.

"Masukan saya kepada dewan pendidikan agar membuat rekomendasi ke Pemda Wajo dan Ketua DPRD Kabupaten Wajo untuk memberikan anggaran, boleh diberikan dalam bentuk hibah karena mereka benar- benar kerja," kata H.Muhammad Ridwan Angka.

Baca Juga : Gelar Reses, Elfrianto Siap Kawal Aspirasi Masyarakat dan Membangun Komunikasi yang Efektif

Senada juga diucapkan oleh Ketua Bapemperda, Junaidi Muhammad, memberikan apresiasi ke tim audiens dewan pendidikan Kabupaten Wajo, juga mengatakan kalau sangat bagus apa yang disampaikan terkait keluhan dunia pendidikan di Wajo termasuk bagian anggarannya dan selama 12 tahun jadi dewan baru kali ini ada laporan dan rekomendasi dari dewan pendidikan Kabupaten Wajo.

"Tahun 2022 anggaran di Kabupaten Wajo sangat minim sekali diakibatkan adanya wabah Covid-19 yang melanda dunia, sehingga banyak program terhambat termasuk dunia pendidikan juga kena dampak, akan tetapi tetap diperjuangkan sesuai asas manfaat termasuk penganggaran Guru PPPK," kata Junaidi Muhammad.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H. Andi Muhammad Alauddin Palaguna, juga merasa prihatin terkait dunia pendidikan di Wajo, yang ada sekolah 1 Guru PNS nya saja dan siap menyampaikan aspirasi masyarakat yang ditampung oleh dewan pendidikan Kabupaten Wajo, baik di Pemerintah Kabupaten Wajo, provinsi dan pusat.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #Dewan Pendidikan Wajo