Jumat, 01 Juli 2022 19:15

Remaja yang Dilaporkan Hilang di Hutan Maros Telah Ditemukan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
korban setetelah ditemukan
korban setetelah ditemukan

Korban ditemukan di sekitar Dusun Sakeang Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros

RAKYATKU.COM, MAROS - Tim Sar Gabungan berhasil menemukan Risal (18) di hari pencarian kedua. Korban ditemukan di sekitar Dusun Sakeang Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Jumat (1/7/2022).

Sekitar pukul 13.00 Wita, korban ditemukan dalam keadaan selamat dan langsung diantar ke rumahnya untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Tim Sar Gabungan yang terdiri dari puluhan orang melakukan pencarian dengan membagi menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit) untuk memperluas pencarian sejauh 1 kilometer.

Baca Juga : Basarnas Diterjunkan Mencari Remaja yang Hilang Saat Buka Lahan di Maros

Proses pencarian dengan metode ESAR (Explore Search and Rescue) berlangsung hingga siang hari sebelum korban ditemukan dan langsung dievakuasi ke rumahnya.

Sebelumnya, Remaja itu dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah tidak kembali saat pergi bersama pamannya membabat pohon guna membuka lahan di hutam gunung Dusun Arra Desa Tompobulu Kabupaten Maros pada Rabu (29/6/2022).

Atas kejadian ini, Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Dr. Djunaidi mengimbau kepada masyarakat yang akan beraktifitas di hutan dan gunung agar sebisa mungkin melengkapi dirinya dengan alat komunikasi.

Baca Juga : Operasi SAR Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02 Dihentikan, 15 Orang Belum Ditemukan

Hal ini untuk meminimalisir risiko tersesat di hutan. Jadi jika menemukan kendala bisa segera menghubungi keluarga atau pihak terkait.

Sponsored by MGID

Adapun unsur yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan antara lain: Basarnas Sulsel, Polsek Tompobulu, Sar Humanity, Makassar Rescue, Sar Eceng Gondok, Sar Marteam, Baznas, BPP Sar Pramuka, Sar Unhas, Sar Sos Maroa, Pramuka Peduli Kwarcab Maros.

"Terima kasih kepada seluruh unsur yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan atas dedikasinya dalam proses pencarian selama 2 hari hingga korban ditemukan. Selamat kembali ke satuan masing-masing," kata Dr. Djunaidi.

Baca Juga : Operasi Pencarian Hari Kedelapan, 15 Penumpang KM Ladang Pertiwi Masih Hilang

 

#hilang di hutan #korban ditemukan #Basarnas Sulsel