Selasa, 26 Maret 2024 14:35

Kepala BNPP Lakukan Kuker di Kantor BNPP Sulsel

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala BNPP Marsdya TNI Kusworo bersama kepala BNPP Sulsel Maxianus sedang memerikaa kelengkapan perlengkapan peralatan tin SAR
Kepala BNPP Marsdya TNI Kusworo bersama kepala BNPP Sulsel Maxianus sedang memerikaa kelengkapan perlengkapan peralatan tin SAR

Marsdya TNI Kusworo memberikan berbagai arahan hingga melakukan pengecekan kondisi peralatan-peralatan lapangan tim SAR.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsdya TNI Kusworo mengunjungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Selasa, 26 Maret 2024.

Dalam kunjungannya tersebut, Marsdya TNI Kusworo memberikan berbagai arahan hingga melakukan pengecekan kondisi peralatan-peralatan lapangan tim SAR.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda yang telah dilakukan mengingat saat ini banyak potensi kejadian khususnya di cuaca-cuaca ekstrem, tanah longsor, kecelakaan di kapal ataupun di laut.

Baca Juga : Pemkab Luwu Utara Hibahkan Lahan 3.600 Meter Persegi untuk Basarnas

"Ini menuntut kita untuk siap siaga melaksanakan operasi SAR tentunya, karena sesungguhnya adalah operasi yang telah rekan-rekan SAR kerjakan di Makassar ini sudah cukup bagus respon, juga cukup bagus maupun hasilnya juga sudah relatif sesuai dengan yang kita harapkan," ujar Kusworo.

Selain itu, Kusworo juga menyampaikan bahwa Makassar nantinya akan menjadi salah satu sentra pelatihan untuk sektor timur, mengingat nantinya akan ada perluasan wilayah sekitar 10 hektar di daerah Kabupaten Maros yang telah disiapkan oleh pemerintah.

"Kita punya agenda juga untuk bisa menindaklanjuti tentunya dengan bertahap, karena di Makassar ini nanti salah satunya untuk Diklat di sektor Timur," tambah Kusworo.(*)

#Basarnas Sulsel #BNPP