Jumat, 01 Juli 2022 14:47

Ruas Jalan Burung-Burung - Bili-Bili Dikerjakan Bulan Juli, Pemprov Siapkan Rp 6,5 Miliar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ruas Jalan Burung-Burung - Bili-Bili Dikerjakan Bulan Juli, Pemprov Siapkan Rp 6,5 Miliar

"Baru tanda tangan kontrak hari Selasa lalu (pekan ini), tapi sudah persiapan untuk pelaksanaan segera dikerjakan"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Kabar baik bagi warga yang ada di sekitar Pattallassang, Kabupten Gowa. Bagaimana tidak, ruas jalan Burung-Burung-Bili Bili yang selama ini mengalami kerusakan parah pada Juli 2022 mulai dikerja.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel, Astina Abbas pada Jumat (1/7/2022).

Dikatakan, jalan tersebut adalah ruas jalan berstatus Pemprov Sulsel, secara otomatis pembangunan perawatan dan pemeliharaannya menjadi tanggung jawab Pemprov Sulsel. Tahun ini, lanjutnya, sudah dianggarkan untuk perbaikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daera (ApBD) Sulsel 2022.

Baca Juga : Polemik Jalur Kereta Api, Walhi: Jangan Rampas Tanah Rakyat!

“Baru tanda tangan kontrak hari Selasa lalu (pekan ini), tapi sudah persiapan untuk pelaksanaan segera dikerjakan,” ungkap Astina.

Secara detail, menurut Astina, pengerjaan jalan ruas Burung-Burung-Bili-Bili di Pattallassang paling lambat dikerja bulan Juli 2022 ini.

“Bulan Juli ini mulai dikerja,” tegasnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Lepas Ekspor 23 Komoditas ke 20 Negara

Anggaran yang disiapkan Pemprov Sulsel sebesar Rp6,5 miliar. Sebelum akhir tahun 2022 pengerjaan jalan ini sudah harus selesai.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #infrastruktur jalan