Rabu, 29 Juni 2022 18:48

DPRD Makassar Rekomendasikan Hanggar Tallasalapang dan ADS Minisoccer Ditutup

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Makassar Rekomendasikan Hanggar Tallasalapang dan ADS Minisoccer Ditutup

"Mereka diberikan waktu tujuh hari untuk melengkapi perizinan. Sejauh ini baru Surat Keterangan Rencana Kota (KRK) yang terbit, namun IMB belum terbit"

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - ADS Minisoccer dan Hanggar Tallasalapang akan ditutup. Penutupan itu dilakukan berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi A DPRD Makassar dengan pihak ADS Minisoccer dan Hanggar Tallasalapang, Rabu (29/6/2022).

Ketua Komisi A DPRD Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengatakan pihaknya merekomendasikan Hanggar Tallasalapang untuk sementara ditutup (cooling down) selama tujuh hari ke depan.

Baca Juga : Danny Pomanto Satukan Semangat Pembauran di Momentum Kemerdekaan

"Masyarakat di Makassar mengecam kenapa ada aksi goyang-goyang seperti itu. Jadi kami cooling down," kata RTQ.

Legislator dari PPP itu mengatakan, rekomendasi penutupan sementara dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. Disisi lain, pihaknya juga memikirkan nasib para pengusaha-pengusaha yang berjualan di Food Court Hanggar itu.

"Ini bentuk pertanggungjawaban sosial kami. Saya rasa ini hal yang paling bijak," jelasnya.

Baca Juga : Sekretariat DPRD Makassar Meriahkan HUT RI-77 Dengan Berbagai Lomba

Penutupan yang dilakukan selama tujuh hari ke depan juga terkait dengan perizinan yang dimiliki oleh Hanggar dan ADS Mini Soccer yang berdiri di atas satu lahan. Pasalnya pihak Hanggar dan ADS Minisoccer tersebut tidak memilki izin mendirikan bangunan (IMB).

Sponsored by MGID

"Mereka diberikan waktu tujuh hari untuk melengkapi perizinan. Sejauh ini baru Surat Keterangan Rencana Kota (KRK) yang terbit, namun IMB belum terbit," jelasnya.

Jika dalam tujuh hari nantinya pihak Hanggar dan Minisoccer tidak melengkapi izin tersebut, pihaknya akan menindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga : UNICEF Dukung Pemkot Makassar Entaskan Masalah Anak Tidak Sekolah

"Kami akan menindak sesuai dengan aturan yang ada. Kita akan perintahkan dinas terkait untuk segel. Makanya tadi RDP nya kita skorsing bukan ditutup," jelasnya.

Sebelumnya, RTQ mengungkapkan, pemanggilan pihak Hanggar juga terkait dengan banyak keluhan dan laporan masyarakat yang masuk ke DPRD Makassar.

"Banyak laporan masyarakat bahwa pihak Hanggar menimbulkan keresahan masyarakat. Pasalnya suaranya mengganggu kenyamanan penduduk sekitar," katanya pada Selasa (28/6/2022).

Baca Juga : Rudianto Lallo: HUT RI Tahun Ini Jadi Momentum Penting

Selain itu, ia mengatakan ada video viral di media sosial (Medsos) memperlihatkan aksi yang tak patut dijadikan contoh di masyarakat.

"Ada video yang viral di Medsos yang memperlihatkan seseorang menari yang bisa dibilang erotis di sana. Makanya itu kita akan minta klarifikasi mereka," tandasnya.

#dprd makassar #Hanggar Tallasalapang #tidak memiliki izin #kota makassar