Selasa, 28 Juni 2022 13:16

Gubernur Sulsel Kirim Sepeda dan Tim Tinjau Kondisi Jalan Anak Sekolah yang Viral Bawa Parang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan sepeda dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, telah diterima Yuddin dan Nursabbi.
Bantuan sepeda dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, telah diterima Yuddin dan Nursabbi.

Sejak dini hari, Yuddin dan Nursabbi, sudah bersiap untuk berangkat ke sekolah sambil membawa parang untuk berjaga-jaga dari hewan buas saat melewati hutan dan beberapa sungai. 

RAKYATKU.COM, BONE - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengirimkan tim ke Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, untuk memberikan bantuan sepeda kepada anak SD bersaudara yang berjalan kaki sejauh tujuh kilometer dan membawa parang untuk ke sekolah. Tim ini sekaligus akan mengecek kondisi jalan dan infrastruktur yang ada. 

Andi Sudirman juga sempat melakukan video call langsung dengan para siswa ini dan orang tuanya, beserta kepala desa setempat.

"Alhamdulillah tim telah turun untuk memberikan bantuan berupa sepeda untuk anak SD di Kabupaten Bone yang sempat viral berjalan kaki sejauh tujuh kilometer ke sekolah," kata kata Andi Sudirman dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

Bantuan diberikan kepada dua bersaudara Yuddin (kelas 5 SD) dan Nursabbi (kelas 4) SD. Setiap hari mereka menyusuri jarak yang cukup jauh untuk ke sekolah bersama dua saudaranya yang lain yang baru saja selesai ujian SD. Sejak dini hari mereka sudah bersiap untuk berangkat ke sekolah sambil membawa parang untuk berjaga-jaga dari hewan buas saat melewati hutan dan beberapa sungai. 

Infrastruktur jalan ke dusun yang ditempati keluarga Yuddin dan Nursabbi memang menjadi kendala, akses jalan menuju dusun tersebut belum bisa dilalui kendaraan. 

“Mereka begitu bersemangat untuk menempuh pendidikan. Mereka berasal dari keluarga penerima PKH,” sebutnya.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Tim sekaligus meninjau kondisi jalan yang dilalui oleh mereka. Andi Sudirman menyampaikan bahwa jalan ruas Parigi Bungoro dirintis saat ini merupakan akses by pass Bone-Pangkep yang menjadi akses pembuka ke kecamatan ini. 

“Jalan Bone Parigi - Pangkep Bungoro, saat ini telah progres hingga di atas 50 persen progres fisik antara Kabupaten Bone-Barru-Pangkep,” jelasnya. 

Sementara, Kepala Desa Tapong, Ridwan, menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sulsel dan tim yang sudah memberikan bantuan kepada pelajar tersebut serta melakukan peninjauan langsung. 

Baca Juga : Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

"Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Gubernur Sulsel, Bapak Andi Sudirman Sulaiman, yang senantiasa memperhatikan warga kami. Sehingga warga kami sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan sepeda yang mungkin pertama kali didapatkan di Desa Tapong," sebutnya.

Ia berharap apa yang didapatkan di lapangan dapat disampaikan kepada Gubernur Sulsel. Dengan demikian, kondisi desa yang dipimpinnya menjadi perhatian, terutama infrastruktur jalan. Dengan hadirnya infrastruktur jalan yang baik, ia meyakini akan mempermudah aktivitas warga dan kesejahteraan warganya juga meningkat.

"Dengan perbaikan infrastruktur jalan, warga kami bisa lebih sejahtera. Mungkin kalau perjalanan yang berat itu kurang lebih lima kilometer, kalau sudah bisa diperbaiki dua kilometer itu kita sudah bersyukur sekali-mi. Terima kasih," ujarnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman