Selasa, 28 Juni 2022 08:55

Rudal Rusia Hantam Pusat Perbelanjaan di Ukraina

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pusat perbelanjaan di Ukraina terkena rudal Rusia di Kremenchuk, Ukraina [Layanan pers Layanan Darurat Negara Ukraina via Reuters]
Pusat perbelanjaan di Ukraina terkena rudal Rusia di Kremenchuk, Ukraina [Layanan pers Layanan Darurat Negara Ukraina via Reuters]

“Para penjajah menembakkan roket ke mal, di mana ada lebih dari seribu warga sipil. Mal terbakar, tim penyelamat sedang memadamkan api dan jumlah korban tidak dapat dibayangkan,” kata Zelensky.

RAKYATKU.COM -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan bahwa serangan rudal Rusia menargetkan pusat perbelanjaan dan warga sipil yang tidak bersalah.

Zelensky mengatakan di platform pesan Telegram bahwa serangan itu terjadi di wilayah Poltava di Ukraina tengah.

“Para penjajah menembakkan roket ke mal, di mana ada lebih dari seribu warga sipil. Mal terbakar, tim penyelamat sedang memadamkan api dan jumlah korban tidak dapat dibayangkan,” kata Zelensky di Telegram dikutip dari CNBC Internasional, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga : Tanggapan Kementan Terhadap Isu Mie Instan: Pemerintah Ajak Masyarakat Waspadai Ancaman Krisis Pangan Global

“Tidak ada nilai strategis. Hanya upaya orang untuk hidup normal, yang membuat marah penjajah. Tidak ada gunanya mengharapkan kecukupan dan kemanusiaan dari Rusia,” tambahnya.

Kremlin sebelumnya membantah bahwa pihaknya menargetkan warga sipil.

 

Namun Dmytro Lunin, Gubernur wilayah Poltava, bersikeras tidak ada target militer di dekatnya yang bisa menjadi sasaran Rusia. Dia mengatakan sedikitnya 15 orang tewas dan 40 terluka oleh dua rudal.

#Ukraina #Rusia #Rudal #Pusat perbelanjaan