Minggu, 26 Juni 2022 18:00

Menikmati Kuliner Sambil Menyusuri Eksotisnya Sungai Tello, Rasakan Sensasinya di "RTM "

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Panakukang, Andi Pangerang Nur Akbar didampingi oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Panakukang, Misbakum dan Lurah Tello Baru Syaripuddin M, di wisata lorong Kelurahan Tello Baru di Cafe dan Resto (RTM), Minggu,(26/6/22).
Camat Panakukang, Andi Pangerang Nur Akbar didampingi oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Panakukang, Misbakum dan Lurah Tello Baru Syaripuddin M, di wisata lorong Kelurahan Tello Baru di Cafe dan Resto (RTM), Minggu,(26/6/22).

ā€œJadi para pengunjung juga diberi pelayanan berlayar disepanjang sungai Tallo sambil menikmati sajian makan minumnya, kemudian disebutlah Rumah Makan Terapung, ā€ kata Andi Pangeran.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Salah satu destinasi wisata yang dikemas dalam program Lorong Wisata Pemkot Makassar, yakni Rumah Makan Terapung atau RTM yang terletak di Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukang mampu menarik warga luar kota Makassar datang untuk menikmati suasana eksotis alam sungai dan sajian kuliner yang nikmat.

Camat Panakukang, Andi Pangerang Nur Akbar didampingi oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Panakukang, Misbakum dan Lurah Tello Baru Syaripuddin M, menyempatkan diri bersama sejumlah awak media melihat langsung suasana wisata lorong Kelurahan Tello Baru di Cafe dan Resto (RTM), Minggu,(26/6/22).

 

“Rumah makan Terapung ini didesain dalam bentuk kapal bemesin kecil yang mampu memuat orang sampai 20 orang, ” ungkap Camat Panakukang, Andi Pangerang.

Baca Juga : Didampingi Camat Panakkukang & Istri, Ketua TP PKK Makassar Indira Kunjungi Lorong Peduli Inflasi

Tak hanya sampai disitu lanjut Andi Pangeran, ia mengaku jika kapal mini tersebut juga bisa mengantar para pengunjung untuk berlayar disepanjang Sungai Tallo sambil menikmati sajian makanan dan segarnya minuman dingin yang menjadi menu utama Wisata Sungai Tello.

“Jadi para pengunjung juga diberi pelayanan berlayar disepanjang sungai Tallo sambil menikmati sajian makan minumnya, kemudian disebutlah Rumah Makan Terapung, ” kata Andi Pangeran.

Fasilitas lainnya, pada wisata Sungai Tallo pada areal daratan atau pinggiran sungai Tello, berdiri rumah – rumah kecil untuk tempat santai  bagi para pengunjung sambil menikmati hijau tanaman sayur mayur dan sejumlah cendra mata kerajinan tangan dari industri Usaha Kecil Menengah(UKM).

Baca Juga : Hadiri Pesta Rakyat di Kelurahan Tello Baru, Camat Panakkukang Beri Motivasi Warga

Selain itu, karena RTM dibuat dengan konsep cafe dan resto, sambil menikmati sajian rumah makan, pengunjung juga bisa sambil berkaraoke serta berswa foto bersma di rumah makan apung binaan Kecamatan Panakukang ini.

Sponsored by MGID

Menurut Andi Pangerang jika ekonomi kerakyatan juga bergerak di areal Wisata Sungai Tello tersebut, dimana, para penangkar ikan dengan puluhan keramba ikan yang menjadi menu di Rumah Makan Terapung turut melengkapi Lorong Wisata Tello Baru Kecamatan Panakukang.

“Jadi di areal Wisata Sungai Tello ini para penangkar ikan ikut serta melengkapi. Puluhan penangkar ikan ini merupakan binaan dari Dinas Koperasi, pilih menu ikan tinggal ambil di keramba lalu dimasak, digoreng atau dibakar sesuai selera, ” terang Andi Pangeran.

Baca Juga : HUT RI 77, Kelurahan Paropo Kembalikan Budaya Tari Pepe'-pepe'ka Rimakka

Selain menjadi Destinasi, Wisata Sungai Tello ini juga menjadi lapangan kerja bagi warga sekitar, seperti para pemandu wisatawan diatas kapal mini, ada karyawan yang melayani para tamu untuk makan minum.

“Yang bekerja di Wisata Sungai Tello ini juga direkrut dari warga lorong Wisata di sekitar destinasi wisata. Kami dari Pemerintah Kecamatan Panakukang menawarkan kepada seluruh lapisan masyarakat, baik lokal maupun dari luar Makassar untuk datang ke berwisata di Longwis Sungai Tello, ” sambung Andi Pangeran.

Wisata Sungai Tello ini berada di ujung Lorong yang terletak dalam satu kawasan permukiman di Jalan Tello Baru Panakukang. Fasilitas yang disajikan oleh Wisata Sungai Tello sangat memanjakan para pengunjungnya, salah satunya, rumah makan terapung dan hamparan rimbunnya pohon nipa-nipa dipinggir sungai tello.

#destinasi wisata #RTM Sungai Tello #kecamatan Panakkukang