Minggu, 26 Juni 2022 16:35

Kuda Asal Jeneponto Dikontrak Perebutkan Piala Presiden

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kuda Asal Jeneponto Dikontrak Perebutkan Piala Presiden

"Selain menyabet juara 1 kelas pemula C/D pada kejuaraan Jawa Timur Derby tanggal 19 Juni 2022 juga ada beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya Juara 2 perdana Kelas C/D latber Jeneponto, Jjuara 3 kelas pemula C/D kejuaraan Sulawesi Derby 2022 di Sulbar"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Kuda Sang Jawara Asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dikontrak dengan harga Fantastis. Kuda tersebut rencana akan dibawa ke Jakarta untuk memperebutkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Presiden 2022.

Kuda sang jawara asal Butta Turatea ini mendapat kontrak ke DKI Jakarta dengan nilai Rp 35 juta rupiah. Kuda berbulu jragem ini diberi nama Pison Sion. Usia kuda ini masih terbilang muda.

Sebelumnya, pernah menyabet juara 1 kelas pemula C/D pada kejuaraan Jawa Timur Derby 2022.

Baca Juga : Partai Persatuan Pembangunan Jeneponto Gelar Pendidikan Politik

Pison Sion mendapat kontrak ke DKI Jakarta untuk memperebutkan seri 1 Kejurnas pada piala Presiden 2022 yang digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Sabtu 16 Juli 2022.

Pemilik kuda, M Irfan Kr. Makka selaku Onwer All-Attar Stable juga merupakan anggota Polri yang bertugas di Kepolisian Polres Jeneponto, Polda Sulawesi Selatan.

 

Kr. Makka menyampaikan rasa bangganya pasca kemenangan Pison Sion di Kejuaraan Jatim Derby 2022 baru-baru ini. Kontrak tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pemprov D.K.I Jakarta terhadap pemilik kuda yang berprestasi.

Baca Juga : Pelajar SMPN 2 Rumbia Kunjungan Studi ke Rutan Kelas IIB Jeneponto

"Selain menyabet juara 1 kelas pemula C/D pada kejuaraan Jawa Timur Derby tanggal 19 Juni 2022 juga ada beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya Juara 2 perdana Kelas C/D latber Jeneponto, Jjuara 3 kelas pemula C/D kejuaraan Sulawesi Derby 2022 di Sulbar," katanya pada Ahad (26/6/2022).

Sponsored by MGID

Berbagai masukan dari teman - teman yang lebih dulu terjun di dunia pacuan kuda menyarankan untuk menerima kontrak yang di tawarkan oleh Pemprov Pordasi D.K.I Jakarta.

Hanya saja ia enggan menyebutkan identitasnya salah satu pengurus Pemprov Pordasi D.K.I Jakarta dimaksud yang menawarkan kontrak untuk persiapan seri 1 pada kejuaraan tersebut.

Baca Juga : Rumah di Jeneponto Dilempari Batu hingga Kaca Jendela Pecah, Warga Minta Polisi Tangkap Pelaku

"Harapan terbesar ke depan adalah bisa bertarung di event bergengsi sekelas Pekan Olahraga Nasional (PON)," harapnya.

 

Penulis : Samsul Lallo
#Balapan Kuda #Piala Presiden #jeneponto