Sabtu, 25 Juni 2022 19:51

Tahan Imbang Kuala Lumpur City, Pelatih PSM Keluhkan Kurangnya Waktu Istirahat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (foto: PSM Makassaar)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (foto: PSM Makassaar)

"Seandainya kita mempunyai kesempatan enam hari untuk beristirahat, saya rasa itu akan lebih bagus . Tetapi kenyataanya kita cuma punya dua hari untuk beristirahat," ucap Tavares usai pertandingan.

RAKYATKU.COM -- PSM Makassar berhasil menahan imbang tanpa gol Kuala Lumpur City FC dalam laga perdana Grup H di AFC Cup 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (24/6/2022).

Menanggapi hasil imbang itu pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyebut timnya bisa bermain lebih baik lagi andaikan mendapat waktu istirahat lebih banyak sebelum melawan Kuala Lumpur City FC.

"Seandainya kita mempunyai kesempatan enam hari untuk beristirahat, saya rasa itu akan lebih bagus . Tetapi kenyataanya kita cuma punya dua hari untuk beristirahat. Jadi setelah melawan satu tim tentunya kita akan kecapean," ucapnya usai pertandingan.

Baca Juga : Nobar Rans Nusantara Vs PSM Makassar, Taufan Pawe Komitmen Jadikan Stadion GBH Berstandar Tipe B

PSM berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (20/6/2022) usai bermain di Piala Presiden pada Minggu (19/6/2022). Dan harus berlaga di Group H AFC Cup pada Jumat (24/6/2022).

Jeda antar pertandingan hanya empat hari. Itu pun waktu untuk persiapkan AFC bagi timnya hanya dua hari.

Setelah lawan Kuala Lumpur City, PSM harus kembali bersiap untuk menghadapi laga selanjutnya di grup H melawan Tampines Rovers pada Senin (27/6/2022). 

Baca Juga : Brace Everton, PSM Makassar Kalahkan RANS Nusantara

Sementara Kuala Lumpur FC baru akan menjalani laga keduanya melawan Tampines Rovers pada Kamis (30/6/2022).

Sponsored by MGID

Mepetnya jadwal ini membuat Tavares sedikit cemas dengan kondisi pemainnya. Seharusnya kata Tavares timnya bermain pada tanggal 24 dan 30 Juni, bukan 24 dan 27 Juni.

"Jadi ini bukan bentuk komplain, karena hal ini diluar lapangan. Tapi hal ini membuat saya dan tim merasa cemas," ucapnnya.

Baca Juga : Babak 1 RANS Nusantara Vs PSM Makassar: Juku Eja Tertinggal

Karena jadwal sudah ada dan tidak bisa lagi berubah. Mau tidak mau kata Tavares anak asuhnya harus siap melakoni laga selanjutnya, meski dengan sulit tampil dalam kondisi prima. (*)

 

#PSM Makassar #AFC Cup 2022 #Kuala Lumpur City FC #Bernardo Tavares