Jumat, 24 Juni 2022 09:36

Rumah Camat Majauleng Wajo Terbakar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rumah Camat Majauleng Wajo Terbakar

5 Unit Damkar Pemkab Wajo mendatangi TKP untuk memadamkan api

RAKYATKU.COM, WAJO - Rumah pribadi Camat Majauleng, Jaya Eka Putra di BTN Ta'e Desa Assorajang Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Kamis (23/6/2022) ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Wajo Haji Alamsyah menjelaskan, insiden kebakaran ini terjadi Kamis sore hari sekitar pukul 17.55 Wita.

Berdasarkan keterangan saksi Hajja Nursi (63) tetangga rumah milik Camat Majauleng itu, melihat adanya kepulan asap dari bagian atas (atap rumah) milik Jaya Eka Putra.

Baca Juga : Ketua PPP Wajo Harapkan Pers Ambil Peran Melawan Kekacauan Informasi

Melihat ada kepulan asap dari bagian atas atap rumah, saksi Hajja Nursi pun, memberitahukan ketetangga yang lain untuk melakukan tindakan pertama membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menelepon Damkar Kabupaten Wajo.

Teriakan Hajja Nursi pun, memberitahukan ketetangga yang lain untuk melakukan tindakan membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menelepon Damkar Kabupaten Wajo.

 

“Pukul 17.58 wita 5 Unit Damkar Pemkab Wajo mendatangi TKP untuk memadamkan api dan pukul 18.30 wita api dapat dipadamkan oleh Satuan Damkar Pemkab Wajo yang dibantu oleh masyarakat sekitar TKP,” terang Alamsyah saat dikonfirmasi.

Baca Juga : Gubernur Instruksikan Penyaluran Bantuan Logistik Korban Kebakaran di Maccini Makassar

Kata dia, Kejadian kebakaran sempat membuat shock kita semua apalagi kejadian dipemukiman yang padat dan dominan pemilik rumah banyak ASN terutama pemilik rumah adalah Camat Majauleng.

Sponsored by MGID

Saat kejadian camat Majauleng bersama keluarga sedang tidak ada di rumah tersebut.

"Pemiliknya melakukan perjalanan Dinas Luar Propinsi ke jawa timur untuk itu kami mengharapkan pemilik rumah tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini semoga d balik ini allah SWT senantiasa memberi berkah dan hikmah dari kejadian tersebut," katanya.

Baca Juga : Kebakaran di Maccini Makassar Hanguskan 11 Rumah dan 5 Unit Motor

Diduga, kebakaran dipicu arus pendek. “Penyebab kebakaran masih diduga akibat arus (pendek) listrik,” tandasnya.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kabupaten Wajo #kebakaran #camat