Kamis, 23 Juni 2022 15:02

Wali Kota Parepare Instruksikan Disdag dan DKP Pantau Harga Pangan Jelang Iduladha

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare Instruksikan Disdag dan DKP Pantau Harga Pangan Jelang Iduladha

"Kita minta Disdag gencar melakukan pengawasan harga pangan dan kebutuhan pokok. Terutama pada harga ayam potong, harus stabil,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menginstruksikan Kantor Dinas Perdagangan (Disdag), turun melakukan pengawasan harga pangan dan kebutuhan pokok di Pasar tradisional.

Hal itu ditekankan Taufan Pawe sebagai upaya antisipasi dari pemerintah Kota Parepare menjelang hari raya Iduladha awal Juli mendatang.

"Kita minta Disdag gencar melakukan pengawasan harga pangan dan kebutuhan pokok. Terutama pada harga ayam potong, harus stabil. Jadi, Ini bagian dari upaya pemerintah mengantisipasi lonjakan harga jelang hari raya Iduladha," ucap Taufan Pawe. Kamis, (23/6/2022).

Baca Juga : Sampaikan Sambutan Testimoni 1000 Hari Wafatnya Habibie, Taufan Pawe Buat Tokoh Nasional Kagum

Selain Dinas Perdagangan, Taufan Pawe juga mendorong kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) untuk turun memastikan ketersediaan pangan jelang hari raya qurban tersebut.

"DKP juga kita minta turun mengontrol serta memastikan ketersediaan pangan di pasar tradisional," pinta wali kota bergelar doktor hukum itu.

Taufan Pawe menegaskan, pemerintah Kota Parepare akan terus hadir demi menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

Baca Juga : Milad UMI, Taufan Pawe: Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Timur

"Itu menjadi tanggungjawab kami sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," tandas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Iduladha