Rabu, 22 Juni 2022 23:31

Pemprov Sulsel dan Pemkab Wajo Kolaborasi Tangani Kawasan Kumuh

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemprov Sulsel dan Pemkab Wajo Kolaborasi Tangani Kawasan Kumuh

"Kita juga berharap, Pemprov Sulsel melalui Dinas Perkimtan, menempatkan lagi beberapa program di wilayah lainnya di Wajo"

RAKYATKU.COM, WAJO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo berkomitmen untuk melakukan kolaborasi penanganan kawasan.

Khusus tahun ini, Pemprov Sulsel melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertahanan (Perkimtan) mengalokasikan anggaran sekira Rp189 juta untuk perbaikan saluran air dan Rp186 juta. Anggaran itu untuk jalan paving blok di lokasi yang menjadi program penanganan kawasan Ammessangeng, Kelurahan Lamaddukelleng, Kecamatan Tempe.

Saat lokasi pembangunan, Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel yang telah memberikan perhatian kepada Wajo untuk penanganan kawasan, khususnya yang ada di Kota Sengkang.

Baca Juga : Sekprov Abdul Hayat Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha

"Pemkab Wajo akan selalu mendukung setiap pelaksanaan penanganan kawasan tersebut. Semoga apa yang dibangun dari program Kotaku ini bisa salah satu ikon baru. Kita juga berharap, Pemprov Sulsel melalui Dinas Perkimtan, menempatkan lagi beberapa program di wilayah lainnya di Wajo," kata Amran Mahmud saat mendampingi Kepala Dinas Perkimtan Sulsel, Iqbal Suhaeb dan rombongan di lokasi program penanganan kawasan, Rabu (22/6/22).

Menurutnya, penuntasan kawasan diharapkan diharapkan akan membawa perubahan bagi Wajo. Termasuk bagaimana terus mendorong masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga lingkungan sekitar.

 

Kepala Dinas Perkimtan Sulsel, Iqbal Suhaeb menilai, program penanganan kawasan di Amessangeng, Kelurahan Lamaddukelleng telah tepat sasaran. Karena itu, meminta masyarakat untuk menjaga dan menjaganya.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Tengah Berhaji, Sekda Evaluasi Serapan Anggaran Perangkat Daerah

“Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Bangunannya juga dipelihara," ujar Iqbal yang juga mantan Plt Walikota Makassar.

Sponsored by MGID

lanjut dia akan berusaha untuk terus melakukan penanganan kawasan di Kabupaten Wajo, khususnya di Kota Sengkang sesuai kewenangannya.

Sementara itu, Kepala Disperkim Wajo, Andi Aso Ashari mengurai, tujuan dari program ini adalah untuk penanganan kawasan penanganan di Kota Sengkang. "Kita berharap Kelurahan Mattirotappareng juga bisa mendapat anggaran dan program serupa tahun depan," pungkasnya.

Baca Juga : DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Batang Mangrove di Kabupaten Bone

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Pemprov Sulsel #pemda Wajo #Amran Mahmud #Andi Sudirman Sulaiman