Rabu, 22 Juni 2022 19:00

Dinsos Barru Layani Permintaan Surat Keterangan PKH Peserta Didik Baru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinsos Barru Layani Permintaan Surat Keterangan PKH Peserta Didik Baru

"Jalur Afirmasi ini diperuntukkan kepada warga prasejahtera. Bagi siswa atau orang tua siswa yang membutuhkan surat keterangan dimaksud, dipersilakan untuk mengurusnya ke Dinas Sosial Kabupaten Barru dengan membawa kelengkapan berkas," kata A. Syarifuddin

RAKYATKU.COM, BARRU - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Barru mengeluarkan surat keterangan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai syarat dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kadis Sosial Kabupaten Barru A. Syarifuddin menjelaskan bahwa surat keterangan ini diberikan kepada anggota keluarga PKH yang ingin mendaftar melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA atau SMK melalui jalur Afirmasi.

"Jalur Afirmasi ini diperuntukkan kepada warga prasejahtera. Bagi siswa atau orang tua siswa yang membutuhkan surat keterangan dimaksud, dipersilakan untuk mengurusnya ke Dinas Sosial Kabupaten Barru dengan membawa kelengkapan berkas," kata A. Syarifuddin, Rabu (22/6/2022).

Adapun kelengkapan berkas yang harus disiapkan oleh pendaftar yaitu, fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi KTP (yang terdaftar sebagai penerima bantuan), fotokopi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan fotokopi buku tabungan.

Penulis : Achmad Afandy
#Dinsos Barru