Rabu, 22 Juni 2022 16:34

Gempa 6,1 SR Guncang Afghanistan, 280 Orang Tewas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bangunan rumah yang runtuh dilaporkan dari pusat gempa di provinsi Paktika, Afghanistan. (Foto : Afghan Government News Agency)
Bangunan rumah yang runtuh dilaporkan dari pusat gempa di provinsi Paktika, Afghanistan. (Foto : Afghan Government News Agency)

Sebagian besar kematian berada di Provinsi Paktika, Afghanistan Timur, di mana 255 orang tewas dan di provinsi Khost, 25 orang tewas dan 90 dibawa ke rumah sakit.

RAKYATKU.COM - Gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang Afghanistan pada Rabu (22/6/2022) yang menewaskan sedikitnya 280 orang dan lebih dari 200 lainnya luka-luka.

Pejabat kementerian dalam negeri Afganistan Salahuddin Ayubi menyebut sebagian besar kematian yang dikonfirmasi berada di Provinsi Paktika, Afghanistan Timur, di mana 255 orang tewas dan di provinsi Khost, 25 orang tewas dan 90 dibawa ke rumah sakit.

"Jumlah korban tewas kemungkinan akan meningkat karena beberapa desa berada di daerah terpencil di pegunungan dan akan membutuhkan waktu untuk mengumpulkan rinciannya," katanya dilansir dari Aljazeera.

Baca Juga : Korban Tewas Akibat Gempa di Afghanistan Capai 1.000 Orang

Kepala kementerian bencana alam pemerintahan Taliban, Mohammad Nassim Haqqani, sebelumnya mengatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan apakah ada lebih banyak korban.

#Gempa #Afghanistan